*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG, 26 Maret 2013 | 16.57
Teknologi Pengeboran Dan Peledakan Dukung Perkembangan Industri Tambang

Esti Widyasari
esti.widyasari@gmail.com

Yogyakarta – TAMBANG. Kebutuhan akan teknologi pengeboran dan peledakan (drill & blast) adalah sesuatu yang tidak terpisahkan dari kemajuan industri pertambangan di tanah air. Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan tahun lalu, Rock Breakage and Fragmentation Workshop akan kembali digelar pada tanggal 11-12 Juni 2013 mendatang, di Hyatt Regency Yogyakarta.

Acara yang digagas oleh Balinga Utama Yogyakarta tersebut bertujuan untuk mengidetifikasi permasalahan yang dihadapi oleh industri mineral dan batubara, serta mendiskusikan inovasi terkini dan yang akan datang di bidang drill & blast.

“Rock Breakage and Fragmentation Workshop 2013 akan menyampaikan teknologi terbaru di bidang Drill & Blast serta aplikasi dan strategi perancangan yang terbaik,” tutur Imelda Lucky Utama, Direktur Balinga Utama Yogyakarta.

Dengan menghadirkan para pembicara yang kompeten di bidangnya, topik yang akan dibahas dalam workshop tersebut antara lain mencakup blasting and slope stability, baik di pertambangan batuan keras ataupun batubara, serta pengeboran dan peledakan dari tambang ke mill. Salah satu yang juga akan menjadi topik menarik adalah mengenai perizinan peledakan, dengan narasumber yang siap membagikan pengalaman dari salah satu tambang batubara terbesar di Indonesia.

“Workshop ini memang secara khusus ditujukan bagi personel Drill & Blast, serta pembuat keputusan di bidang peledakan di perusahaan pertambangan dan kontraktor pertambangan,” jelas Imelda mengenai sasaran peserta yang dituju oleh pihak penyelenggara. [ADV/adv]

icon