*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 30 Juni 2014 | 13.21
Hingga Juni 2014, KESDM Keluarkan 55 Surat Ekspor Terdaftar
Jakarta-TAMBANG. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) sejak Januari hingga Juni 2014, telah mengeluarkan 55 surat permohonan rekomendasi Ekspor Terdaftar (ET). Surat rekomendasi ini dikeluarkan sebab pelaku usaha tambang mineral telah lulus dari persyaratan.
TAMBANG 30 Juni 2014 | 11.59
Pemerintah Kejar Renegosiasi Gas Tangguh
Jakarta TAMBANG. Salah satu target yang dikejar pemerintahsebelum masa kerjanya berakhir adalah terkait renegosiasi harga jual gas Tangguh. Hal tersebut menjadi salah satu pokok bahasan dalam Rapat Terbatas bersama sejumlah menteri, yang digelar Senin (30/6), di Kantor Presiden, di Jakarta. Menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, revisi harga kontrak pasokan sumber energi itu harus diperjuangkan agar memenuhi rasa keadilan.
TAMBANG 30 Juni 2014 | 09.17
PHE Raja Tempirai: Hakim Seharusnya Gugurkan Perkara Sole Risk
Jakarta-TAMBANG. Kelanjutan perkara PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Raja Tempirai kembali diselenggarakan. Dalam persidangan kali ini, pihak tergugat yakni PHE Raja Tempirai melalui tim kuasa hukumnya melayangkan surat tanggapan kepada majelis hakim. Surat tersebut meminta agar perkara kasus ini untuk segera digugurkan.
TAMBANG 30 Juni 2014 | 06.45
Papua Simpan Potensi PLTA Terbesar
Jakarta-TAMBANG. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berkepentingan mendorong usaha percepatan pengembangan energi baru terbarukan khususnya energi air. Pasalnya, potensi tenaga air Indonesia cukup besar, mencapai 75 ribu Mega Watt (MW) namun saat ini pemanfaatannya melalui penyediaan energi listrik nasional baru mencapai 10% dari total potensinya.
TAMBANG 27 Juni 2014 | 22.08
PGN Resmikan Jembatan Di Banten
Jakarta-TAMBANG. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali menunjukkan komitmennya pada kesejahteraan masyarakat lewat pembangunan infrastruktur. Ini ditandai dengan peresminan jembatan sepanjang 80 M yang menghubungkan Desa Cilangkap Kecamatan Kalanganyar dan Desa Takbakbaya Kecamatan Cibadak. Pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PGN. Pembangunan ini juga menunjukkan komitmen perusahaan ini untuk ikut mendorong perbaikan ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah Banten.