*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 17 September 2014 | 16.31
Pengemudi Truk Tambang Jadi Wakil Indonesia di Swedia
Gutenberg - TAMBANG. Bertempat di Gutenberg, Swedia, Volvo Trucks kembali selenggarakan Asia Pacific Fuelwatch Championship, 16-19 September 2014. Gelaran ini merupakan ajang kompetisi adu irit bahan bakar truk besar yang juga biasa digunakan di pertambangan.
TAMBANG 17 September 2014 | 14.15
Insentif Investasi Infrastruktur Listrik Hampir Dua Puluh Triliun
Jakarta TAMBANG. Permasalahan infrasturktur biasa dianggap sebagai biang keladi berbagai hambatan di negeri ini. Karenanya pemerintah mengajukan dana insentif investasi pembangunan infrastruktur kelistrikan sebesar Rp 19,97 Triliun, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Tahun 2015.
TAMBANG 17 September 2014 | 08.53
PLN Gandeng Djakarta Lloyd Angkut Batu Bara
Jakarta-TAMBANG. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menggandeng PT Djakarta Lloyd untuk mengirimkan pasokan batu bara pembangkit listrik tenaga uap (PLTU). Kerja sama tersebut telah dimulai sejak April 2012 untuk mengangkut batu bara ke PLTU Labuan Angin di Sibolga, Sumatra Utara dan PLTU Jeneponto di Sulawesi Selatan.
TAMBANG 16 September 2014 | 19.44
Lima Perusahaan Raih Trofi Pengelolaan Keselamatan dan Lingkungan Pertambangan
Jakarta TAMBANG. Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM kembali menggelar acara tahunan penyerahan penghargaan untuk pengelolaan keselamatan dan lingkungan. Tahun ini, lima perusahaan meraih trofi dan menyandang gelar sebagai yang terbaik di antara puluhan peraih penghargaan bergengsi tersebut.
TAMBANG 16 September 2014 | 11.52
Kendalikan Gratifikasi, Sucofindo Gandeng KPK
Jakarta-TAMBANG. Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa survei, PT Sucofindo (Persero) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk program pengendalian upaya gratifikasi. Kerja sama ini penting untuk mencegah praktek pelanggaran yang akan berpotensi merugikan negara.