*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 09 Juni 2014 | 06.31
Pemerintah Cabut Sementara IUPK Pengangkutan Mineral dan Batu Bara
Jakarta-TAMBANG. Untuk meminimalisir kegiatan ilegal pertambangan, Pemerintah menghentikan sementara 62 izin usaha pertambangan khusus (IUPK) pengangkutan mineral dan pertambangan.
TAMBANG 07 Juni 2014 | 11.50
Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3kg Jelang Ramadhan
Jakarta–TAMBANG. Sebagai langkah antisipasi peningkatan kebutuhan elpiji menjelang dan selama bulan puasa, Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat menambah pasokan Elpiji 3 Kg di tiga provinsi, yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Tambahan pasokan untuk ketiga provinsi tersebut mencapai jumlah sekitar 2,95 juta tabung.
TAMBANG 06 Juni 2014 | 18.40
Kuartal I-JResources Asia Pasifik Raup Laba US$10,01 Juta
Jakarta-TAMBANG. Salah satu emiten tambang emas yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) berhasil merengkuh laba bersih US$10,01 juta di tiga bulan pertama tahun ini. Pencapaian ini semakin menumbuhkan optimism pihak perseroan menatap tahun ini. Dalam konferensi pers yang disampaikan pihak manajemen diterangkan kuartal pertama tahun ini perseroan meraih pendapatan usaha sebesar US$57,07 juta. Dengan beban pokok pendapatan sebesar US$31,2 juta maka laba kotor sebesar US$25,8 juta.
TAMBANG 06 Juni 2014 | 16.23
Proses Izin Ekspor Freeport dan Newmont Belum Sampai Menkeu
Jakarta – TAMBANG. Setelah Menteri Perdagangan melempar bola panas ke Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan soal izin ekspor bagi Freeport dan Newmont, kini giliran Menteri Keuangan yang mengaku belum mendapat laporan. Chatib Basri menegaskan bahwa prosesnya saat ini masih dibahas oleh Tim Tarif.
TAMBANG 06 Juni 2014 | 15.23
Relawan Jokowi-JK: Pemerintahan SBY Gagal Jalankan Amanat UU Minerba
Jakarta-TAMBANG. Tim Relawan Hijau Hitam Nusantara Pro Jokowi-Jusuf Kalla, menilai pemerintahan SBY-Boediono gagal jalankan amanat UU No. 4 Tahun 2009 tentang Minerba. Sebab, dalam implementasinya, pemerintah justru membuat sejumlah perusahaan tambang mineral gulung tikar yang menyebabkan terjadinya pengangguran.