*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 06 Juni 2014 | 06.48
Intrepid Delisting dari Bursa Kanada
Setelah kepemilikannya di tambang emas Tujuh Bukit, Banyuwangi, berakhir, perusahaan tambang Intrepid delisting dari Bursa Toronto, Kanada. Intrepid dinilai tidak memiliki aset tambang yang bernilai. Boleh masuk bursa lagi kalau sudah memiliki aset tambang.
TAMBANG 05 Juni 2014 | 18.35
Mengawasi Kelestarian Hutan Tak Harus Batasi Laju Perekonomian
Jakarta TAMBANG. Kerusakan hutan menjadi risiko tak terhindarkan dari eksploitasi sumber daya alam demi alasan perekonomian. Karenanya, World Resources Institute (WRI) memperkenalkan suatu perangkat aplikasi pemetaan khusus untuk bisa melihat proses kerusakan hutan secara langsung di seluruh belahan dunia. Peta tersebut dapat dengan mudah diakses melalui internet, sehingga pengawasan terhadap ancaman kerusakan hutan bisa dilakukan semua orang.
TAMBANG 05 Juni 2014 | 18.09
Persetujuan Ekspor Tertahan di Menteri ESDM dan Menteri Keuangan
Jakarta TAMBANG. Lamanya proses penerbitan Surat Persetujuan Ekspor (SPE) untuk PT Newmont Nusa Tenggara dan PT Freeport Indonesia, ditegaskan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bukan karena pihaknya lamban. Masalahnya, surat keputusan dari Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan belum juga masuk ke mejanya.
TAMBANG 05 Juni 2014 | 17.40
Pemerintah Terbitkan Buku Pedoman Pengolahan EBT
Jakarta-TAMBANG. Kementrian ESDM menerbitkan buku pedoman pengelolaan energi terbarukan. Buku itu berisi informasi lengkap tentang proyek pengembangan EBTKE yang ideal di Indonesia. Ia akan menjadi pedoman bagi para pengusaha, investor, dan pihak-pihak yang berminat untuk mengelola dan berbisnis di energi terbarukan.
TAMBANG 05 Juni 2014 | 16.49
Baru Empat IUP Bijih Besi Berstatus Eksportir Terdaftar
Jakarta TAMBANG. Dari 163 pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) untuk komoditas bijih besi dan pasir besi, hanya 15 perusahaan yang telah mengajukan permohonan rekomendasi izin ekspor. Dan hingga kini baru 4 yang sudah ditetapkan statusnya sebagai Eksportir Terdaftar.