*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 04 September 2014 | 13.22
Menjamin Ketahanan Energi Lewat Batu Bara Bersih
Jakarta TAMBANG. Batu bara masih akan menjadi andalan sumber energi murah untuk kawasan Asia Pasifik, untuk puluhan tahun ke depan. Dengan memperhatikan faktor lingkungan yang berkelanjutan, ketahanan energi bisa terjamin lewat aplikasi teknologi batu bara bersih.
TAMBANG 04 September 2014 | 12.56
Mesin Penggiling Batu Bara PT Semen Kupang Meledak
Jakarta-TAMBANG. Mesin penggiling batu bara milik PT Semen Kupang meledak. Tujuh karyawan dilaporkan terluka. Selain luka bakar terkena serpihan batu bara, para korban mengalami luka di bagian kepala akibat benturan saat melompat menyelamatkan diri ketika ledakan terjadi.
TAMBANG 04 September 2014 | 12.19
MoU Kontrak Selesai, Newmont Siap Ekspor Lagi
Jakarta-TAMBANG. Perusahaan tambang asal Amerika Serikat, PT Newmont Nusa Tenggara menyambut gembira kesepakatan MoU bersama pemerintah. Pasca kesepakatan itu, Newmont kini hanya tinggal menunggu surat persetujuan ekspor (SPE) dari Kementerian Perdagangan untuk melakukan ekspor perdana.
TAMBANG 04 September 2014 | 08.38
Jero Jadi Tersangka, Bagaimana Nasib Renegosiasi Kontrak?
Jakarta-TAMBANG. Komisi Pemberatasan Korupsi kemarin secara resmi menetapkan Menteri ESDM, Jero Wacik sebagai tersangka. Hal ini tentu memunculkan keraguan publik terhadap agenda kontrak kerja sama yang ditangani pemerintah termasuk renegosiasi dengan PT Newmont Nusa Tenggara.
TAMBANG 03 September 2014 | 16.42
Inilah Skenario Jika Jokowi Mencabut Subsidi BBM
Jakarta-TAMBANG. Subsidi BBM untuk transportasi menjadi polemik di akhir masa jabatan Presiden SBY dan menjelang masa jabatan Presiden Terpilih, Joko Widodo. Pemerintahan SBY tetap teguh untuk menolak opsi mencabut atau mengurangi subsidi BBM karena menilai rakyat kecil akan semakin sengsara dengan kebijakan itu.