*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 18 Maret 2014 | 04.30
RI Ajak Norwegia Terlibat Proyek Energi
Jakarta TAMBANG. Indonesia dan Norwegia kembali menggelar forum Konsultasi Energi Bilateral. Kemarin (17/3), giliran delegasi Indonesia datang ke kantor Norwegian Ministry of Petroleum and Energy (MPE). Pengalaman keberhasilan negeri skandinavia tersebut mengelola sektor energi dijadikan alasan untuk mengajaknya terlibat dalam pembangunan proyek energi di nusantara.
TAMBANG 18 Maret 2014 | 04.23
Dirjen Pajak Bersyukur Ada Larangan Ekspor Mineral
Jakarta-TAMBANG. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menetapkan pelarangan ekspor bahan tambang mentah mulai 12 Januari 2014. Hal ini pun membuat penerimaan negara dari perusahaan tambang tersebut akan berkurang pada tahun ini.
TAMBANG 17 Maret 2014 | 17.55
FPIGB: Semoga Harga Gas Tidak Naik Tahun Ini
Jakarta-TAMBANG. Industri pengguna gas bumi dalam negeri masih harap-harap cemas seiring wacana kenaikan harga gas industri. Forum Pengguna Industri gas Bumi (FPIGB) berharap kenaikan harga gas industri tidak dilakukan tahun ini. Pasalnya, mereka merasa sudah tidak bisa menyerap harga yang lebih tinggi lagi.
TAMBANG 17 Maret 2014 | 16.58
Indonesia-New Zeland Kerja Sama Kembangkan SDM Panas Bumi
Jakarta-TAMBANG. Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan pemerintah New Zeland untuk mengembangkan sumber daya manusia di bidang energi terbarukan, khususnya panas bumi. Kerja sama itu akan direalisasikan melalui paket kebijakan pelatihan dan workshop yang berdurasi dua tahun. Pelatihan dan workshop itu rencananya akan difasilitasi Auckland Uniservices yang membagikan pengalaman dan pelatihan bagi operator dan enginer pembangkit listrik panas bumi (PLTP) Indonesia.
TAMBANG 17 Maret 2014 | 15.45
PLN Resmikan Terminal CNG Muara Tawar
Bekasi TAMBANG. Hari ini (17/3) PT PLN (Persero) meresmikan terminal Compressed Natural Gas (CNG atau Bahan Bakar Gas). Fasilitas ini akan menyimpan pasokan gas untuk menambal kebutuhan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Muara Tawar pada waktu beban puncak, yang selama ini masih mengandalkan BBM.