*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 16 Oktober 2014 | 17.49
Mendag Usul Naikkan Mandatori Biofuel untuk Dorong Harga CPO
Jakarta TAMBANG. Nilai ekspor komoditas minyak sawit mentah (crude palm oil / CPO) semakin melemah, dan diperkirakan tahun 2015 bisa kembali turun 5% dari tahun ini. Untuk itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengusulkan peningkatan kadar mandatori biofuel hingga 45% untuk mendorong harga komoditas tersebut.
TAMBANG 16 Oktober 2014 | 17.26
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pembangkit Listrik di Bantaeng
Jakarta-TAMBANG- PT Bantaeng Sigma Energi (BSE) hari ini (Kamis,16/10), melakukan peletakan batu pertama pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di kawasan Bantaeng Industrial Park (BIP), Bantaeng, Sulawesi Selatan. PT BSE merupakan perusahaan patungan dari BTN Power (M)Sdn Bhd, PT Biidznillah Tambang Nusantara dan PT Infinity Capital. BTN Power merupakan pemegang saham mayoritas. Desain dan teknologi PLTU digarap oleh China Machinery Engineering Corporation (CMEC).
TAMBANG 16 Oktober 2014 | 15.37
Freeport Teken Nota Kesepahaman dengan Menteri Perindustrian
Jakarta-TAMBANG. PT Freeport Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Indonesia yang diwakili Kementerian Perindustrian, terkait kesediaan untuk menggunakan produk-produk dalam negeri.
TAMBANG 16 Oktober 2014 | 15.28
PWYP Usulkan Petroleum Fund Diatur Dalam Revisi UU Migas
Jakarta-TAMBANG. Koalisi masyarakat sipil, Publish What You Pay Indonesia mendesak dimasukannya klausul dana minyak dan gas dalam revisi UU Migas yang baru. Dana itu akan ditujukan untuk beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan infrastruktur migas, energi terbarukan dan penggantian cadangan migas Indonesia.
TAMBANG 16 Oktober 2014 | 15.28
Indonesia Jajaki Teknologi Satelit Untuk Awasi Batu bara
Jakarta-TAMBANG. Pembenahan di pertambangan batu bara termasuk penataaan ekspor terus dilakukan. Saat ini pun sedang Pemerintah sedang menjajaki pemanfaatan teknologi untuk pemantauan dan pengawasan batu bara serta meminimalisir pencurian batu bara. Lewat sistem ini diharapkan pencatatan angka produksi dan ekspor batu bara semakin baik.