*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 09 Oktober 2014 | 13.31
Jaga Ketahanan Energi Nasional, Indonesia Mesti Belajar Dari Jepang
Jakarta-TAMBANG. Anggota Dewan Energi Nasional (DEN), Tumiran mengungkapkan Jepang telah membuat penampungan gas di bawah bukit untuk memperkuat cadangan energinya. Hal ini dapat menjadi bahan pembelajaran bagi Indonesia. Apalagi, pasokan gas alam cair (Liquid Natural Gas /LNG) yang disimpan tersebut berasal dari Indonesia.
TAMBANG 09 Oktober 2014 | 12.43
Pengelolaan Energi di Indonesia Salah Kaprah
Jakarta-TAMBANG. Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Gusti Muhamad Hatta menuturkan Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam. Maka dari itu, kekurangan energi seharusnya tidak terjadi di Indonesia.
TAMBANG 09 Oktober 2014 | 11.56
Aksi Korporasi: Freeport McMoran Jual Tambang di Chili
Jakarta-TAMBANG. Perusahaan tambang raksasa, Freeport McMoran Inc yang merupakan perusahaan induk dari PT Freeport Indonesia kembali melakukan aksi korporasi. Kali ini, raksasa tambang itu menjual asetnya kepada perusahaan tambang asal Kanada, LUndin Mining Corp.
TAMBANG 09 Oktober 2014 | 08.53
Situasi Tak Stabil, Distributor Revisi Target Penjualan Pelumas
Jakarta-TAMBANG. Ketua Perhimpunan Distributor, Importir dan Produsen Pelumas Indonesia (Perdippi), Paul Toar menuturkan pihaknya merevisi target pertumbuhan penjualan yang awalnya diproyeksi naik 10% turun menjadi 5%.
TAMBANG 09 Oktober 2014 | 07.25
Kilang LNG Donggi-Senoro Siap Ekspor Perdana Sementer II 2015
Jakarta-TAMBANG. PT Donggi Senoro LNG berencana melakukan pengiriman perdana kargo gas alam cair pada semester II 2015. Pertimbangannya proyek hulu Blok Tomori baru mencapai kapasitas penuh pada semester I.