*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 07 Juli 2014 | 06.00
LNG Tangguh Akan Dipasok Ke FSRU Lampung
Jakarta-TAMBANG. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah memberikan persetujuan pembelian gas Tangguh, Papua, untuk dipasok ke terminal gas terapung atau Floating Storage Regastification (FSRU) Lampung.
TAMBANG 04 Juli 2014 | 12.44
Gugat Pemerintah, Newmont Akan Rugi Sendiri
Jakarta – TAMBANG. Menanggapi gugatan arbitrase yang dilayangkan PT Newmont Nusa Tenggara terhadap pemerintah, Menteri Perindustrian MS Hidayat hanya bersikap dingin. Langkah membawa kasus pelarangan ekspor ke International Center of the Settlement of Investment Disputes, dinilai hanya akan jadi senjata makan tuan bagi Newmont. Pemerintah pun tak gentar meladeni.
TAMBANG 04 Juli 2014 | 12.20
Perusahaan Cina Lirik Tambang Milik Bumi
Jakarta-TAMBANG. China Nonferrous Metal Industry’s Foreign Engineering & Construction (NFC) tertarik untuk ikut mengembangkan pertambangan tembaga dan emas milik PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) di Gorontalo, Sulawesi. Saat ini, NFC tengah mengkaji data-data proyek tambang tersebut.
TAMBANG 04 Juli 2014 | 10.57
Pemerintah Ingatkan Tunggakan Dividen Freeport
Jakarta - TAMBANG. PT Freeport Indonesia masih memiliki utang pada Pemerintah Indonesia sebesar Rp 3 triliun. Jumlah tersebut merupakan tunggakan dividen yang belum dibayarkan selama dua tahun
TAMBANG 04 Juli 2014 | 08.01
Hingga Juli Baru 40 Perusahaan Sepakat Renegosiasi
Jakarta-TAMBANG. Pemerintah menargetkan seluruh renegosiasi kontrak tambang akan selesai pada Juli ini. Tampaknya rencana itu akan meleset lagi. Pasalnya, dari 109 perusahaan tambang, hingga saat ini baru 40 perusahaan yang sepakat menandatangani poin renegosiasi.