*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 24 Juni 2014 | 15.51
Profesional Pendukung Jokowi-JK Tawarkan Solusi Bidang Energi
Jakarta-TAMBANG.Sektor energi masih menjadi salah satu yang sangat krusial bagi Indonesia ke depan. Setidaknya ada tiga masalah yang harus dihadapi yakni beban subsidi BBM yang terus meningkat, kebutuhan listrik semakin besar sementara pasokan kurang dan ketiga terkait investasi di sektor energi yang kurang menarik. Terkait hal ini, kelompok profesional pendukung calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengusulkan tiga prioritas rencana aksi di sektor energi.Hal ini disampaikan Ari Soemarno, salah satu kelompok profesional pendukung Jokowi-JK dalam diskusi Pemaparan visi dan Misi Jokowi-JK di Matraman, Selasa (24/6).
TAMBANG 24 Juni 2014 | 14.34
Antam Buka Butik Emas Banjarmasin
Jakarta TAMBANG. PT Antam (Persero), Tbk kembali memperluas jangkauan pelanggan ritel dengan meresmikan butik emas logam mulia. Kali ini kota yang terpilih adalah Banjarmasin, di Kalimantan Selatan. Upaya mendongkrak penjualan emas ini adalah sebagai bentuk kompensasi dari potensi pendapatan yang tergerus akibat pelarangan ekspor bijih nikel dan bauksit.
TAMBANG 24 Juni 2014 | 12.42
Kelanjutan Nasib Newmont Ditentukan Besok
Jakarta-TAMBANG. Pemerintah berencana kembali melakukan pertemuan internal dengan Kementerian ESDM, terkait izin ekspor mineral PT Newmont Nusa Tenggara. Disinyalir pertemuan itu akan membahas skenario izin ekspor konsentrat PT Newmont Nusa Tenggara yang masih mandeg hingga hari ini.
TAMBANG 24 Juni 2014 | 07.44
Pemerintah Tetapkan Hasil Lelang Wilayah Kerja CBM
Jakarta-TAMBANG. Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM,  Saleh Abdurrahman mengatakan melalui siaran persnya pemerintah telah menetapkan hasil lelang wilayah pengelolaan CBM.
TAMBANG 23 Juni 2014 | 16.12
Bos Freeport McMoran Sambangi Ditjen Minerba
Jakarta-TAMBANG. Nos besar PT Freeport McMoran datang lagi ke Indonesia. Kali ini ia menyambangi kantor Direktur Jenderal Minerba, R Sukhyar di Soepomo. Negosiasi terkait nasib Freeport Indonesia terus berlanjut.