*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 17 Juni 2014 | 18.51
Tambang Karst Rembang: Mengulang Tragedi Sukolilo
Jakarta-TAMBANG. Penambangan karst dan rencana pembangunan pabrik semen di Pegunungan Kendeng ditolak keras warga Rembang. Pasalnya, pegunungan Kendeng  merupakan sumber mata air di kawasan karst Watuputih yang harus dilindungi demi sumber air untuk kegiatan pertanian petani di Gunem dan sumber kehidupan seluruh mahluk hidup di pegunungan Kendeng. Peristiwa serupa pernah terjadi di desa Sukolilo, Pati lima tahun lalu. Penolakan petani dan warga dihadapkan dengan aparat bersenjata.
TAMBANG 17 Juni 2014 | 17.38
Golden Energy Mines Sasar Pasar Baru
Jakarta-TAMBANG. Melemahnya permintaan batu bara dari Cina membuat banyak perusahaan batu bara giat mencari pasar baru. Permintaan dari pasar yang selama ini rendah mulai mengalami peningkatan. Golden Energy Mines, Tbk melirik dalam negeri sebagai pasar barunya.
TAMBANG 17 Juni 2014 | 14.01
Bangun Smelter Feronikel, Cakra Mineral Gandeng Cina
Jakarta TAMBANG.PT Cakra Mineral Tbk. (CKRA) telah menandatangani nota kesepahaman dengan Zhe Jiang Baoli Mining Co. Ltd. untuk kerjasama pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter).
TAMBANG 17 Juni 2014 | 13.39
ESDM Dan KUKM Sepakat Berdayakan UMKM
Jakarta-TAMBANG. Menteri ESDM Jero Wacik dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Syarifuddin Hasan bersepakat meningkatkan kerjasama dan koordinasi mulai dari perencanaan, pembangunan, monitoring, evaluasi, dan serah terima kegiatan penyediaan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan dengan tujuan memberdayakan Koperasi dan UMKM.
TAMBANG 17 Juni 2014 | 12.20
Golden Eagle Energy Ingin Akuisisi Tambang Batu Bara
Jakarta-TAMBANG. Di tengah lesunya industri tambang batu bara, Golden Eagle Energy, Tbk berencana mengakusisi tambang batu bara. Lokasinya masih sesuai lapangan favorit mereka, Kalimantan dan Sumatera Selatan.