*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 22 Mei 2014 | 06.17
Batu Bara: Dikaji, Pemecahan Coal India
Perdana menteri India terpilih kemungkinan akan memecah Coal India. Unit-unit kerja yang menyebar di berbagai negara bagian akan menjadi anak usaha sendiri. Negara bagian akan dilibatkan untuk memudahkan pembebasan lahan. Indonesia menjadi pemasok terbesar batu bara.
TAMBANG 21 Mei 2014 | 17.15
Utang Riau Bara Harun Berujung PHK Karyawan Cipta Kridatama
Jakarta-TAMBANG. PT Riau Bara Harum (RBH), perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menunggak utang kepada subkontraktornya PT Cipta Kridatama hingga ratusan miliar. Padahal, RBH sebelumnya juga jadi sorotan atas dugaan gratifikasi terhadap Bupati Inhu, Yopi Arianto.
TAMBANG 21 Mei 2014 | 16.20
Pemerintah Klaim Industri Migas Nasional Masih Menjanjikan
Jakarta-TAMBANG. Kenyataan bahwa industri Minyak dan Gas (Migas) telah menyumbang APBN hingga Rp 300 triliun menjadi landasan argumen pemerintah tentang besarnya potensi industri Migas nasional. Meskipun target lifting minyak sebesar 1,2 juta barel per hari tidak tercapai, Kementerian ESDM masih mengklaim industri Migas nasional masih bisa maju pesat.
TAMBANG 21 Mei 2014 | 16.14
Produksi Minyak di Blok Selat Panjang Naik
Jakarta - TAMBANG. Produksi minyak di Blok Selat Panjang berhasil naik cukup signifikan dari 660 barel per hari, menjadi 750 barel per hari. Peningkatan ini menyusul kesuksesan pengeboran sumur pengembangan BA-7. Blok migas yang berlokasi di Sumatera ini sendiri dioperasikan oleh Petroselat Ltd, anak usaha PT Sugih Energy Tbk.
TAMBANG 21 Mei 2014 | 15.33
Pemerintah Tak Janji Selesaikan Perpanjangan Kontrak KKKS
Jakarta-TAMBANG. Usia pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono tinggal menghitung bulan sebelum pergantian pemerintahan dan presiden mendatang. Namun beberapa pekerjaan rumah tangga di sector Minyak dan Gas (Migas) tak kunjung juga selesai. Salah satunya perihal perpanjangan kontrak KKKS yang hamper memasuki kadaluarsa.