*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 22 Mei 2014 | 16.00
Dahlan Iskan: Tak Masalah Utang Pertamina Bertambah
Jakarta-TAMBANG. Dahlan Iskan sepakat bila PT Pertamina (Persero) berhutang lagi pada luar negeri. Menurut Dahlan, langkah untuk menambah utang penting untuk mendukung rencana investasi dan produksi perusahaan plat merat itu.
TAMBANG 22 Mei 2014 | 14.15
Kenaikan Royalti IUP Batu Bara Harus Perhatikan Tiga Unsur
Jakarta-TAMBANG. Wacana pemerintah untuk menaikan royalti bagi pemilik izin usaha pertambangan (IUP) hingga kini belum juga terealisasi. Meskipun begitu, rencana itu tetap mendapat respon dari beberapa kalangan, salah satunya Abrar Saleng, Pakar Hukum Pertambangan, Universitas Hasanuddin Makassar.
TAMBANG 22 Mei 2014 | 13.00
Jelang Pergantian Presiden, Blok Mahakam Masih Jadi Rebutan
Jakarta-TAMBANG. Blok Mahakam yang sudah dikuasai oleh Total EP Indonesie sejak 1967 masih menjadi rebutan. Hingga kini menjelang berakhirnya pemerintahan Presiden SBY, pemerintah belum juga memastikan nasib blok Mahakam yang kontraknya akan habis pada 2017 mendatang.
TAMBANG 22 Mei 2014 | 11.47
KPK Akan Lanjutkan Supervisi IUP Bermasalah
Jakarta-TAMBANG. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan akan terus melakukan upaya penegakan hukum bagi pemilik Izin Usaha Pertambangan IUP yang bermasalah. Hingga saat ini sudah tujuh provinsi yang didatangi dari 12 provinsi yang terindikasi terdapat pelanggaran.
TAMBANG 22 Mei 2014 | 09.00
MS Hidayat Tuding Freeport Tak Serius Bangun Smelter
Jakarta-TAMBANG. Menteri Perindustrian, Mohamad S Hidayat menganggap PT Freeport Indonesia tidak sungguh-sungguh untuk membangun pabrik pengolahan bahan mentah atau smelter. Pasalnya hingga hari belum ada kemajuan yang berarti.