*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 28 Agustus 2014 | 12.39
Diduga Sabotase, Ledakan Pipa Pertamina Tewaskan Tiga Orang
Jakarta-TAMBANG. Pipa distribusi milik PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III meledak dan tewaskan tiga orang. Peristiwa tersebut terjadi Kamis (28/8) pagi, tepatnya di Dusun/Desa Mandalawangi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
TAMBANG 28 Agustus 2014 | 12.15
Pendapatan Adaro Energy Semester I/2014 Naik 7 Persen
Jakarta-TAMBANG.Di tengah kondisi industri pertambangan sedang mengalami tekanan akibat melemahnya harga, salah satu perusahaan tambang batu bara papan atas, PT Adaro Energy,Tbk masih membukukan kinerja positif. Dalam laporan kinerja paruh pertama 2014, perusahaan yang dipimpin Boy Garibaldi Thohir ini membukukan pendapatan US$1.693 juta yang berarti naik 7 persen. Kinerja positif ini salah satunya ditopang oleh volume penjualan yang dilaporkan naik 13 persen sehingga bisa menurup penurunan harga yang terjadi sebesar 5 persen.
TAMBANG 28 Agustus 2014 | 11.41
Energi Mega Persada Ubah Logo untuk Menjaring Modal
Jakarta TAMBANG. Perusahaan minyak dan gas dibawah kendalin Grup Bakrie, PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), Rabu (27/8) mengubah logo dan slogan perusahaan. Perubahan ini dilakukan untuk memperbaiki citra di mata para pemangku kepentingan, dengan harapan bisa makin mudah menjaring pendanaan.
TAMBANG 28 Agustus 2014 | 10.50
Newmont Siap Bayar Bea Keluar Ekspor
Jakarta - TAMBANG. PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) telah mencabut gugatan arbitrase yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia dari International Center for Settlement of Investment Dispute (ICSID) terkait larangan ekspor mineral mentah. Perusahaan itu pun siap ikuti jejak Freeport untuk membayar bea keluar ekspor konsentrat yang telah dikompromikan.
TAMBANG 27 Agustus 2014 | 17.35
Harum Energi Tak Lagi Jual Batu Bara ke Jepang
Jakarta TAMBANG. Dikarenakan perbedaan spesifikasi kalori, PT Harum Energy Tbk (HRUM) menyatakan, perseroan telah memberhentikan penjualan batu bara ke Jepang. Perseroan saat ini sudah tidak memiliki batu bara dengan kalori yang sesuai permintaan.