*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 22 Juli 2014 | 15.41
Produksi Minyak Pertamina EP dan Petrochina Naik Di Papua
Sorong-TAMBANG. Produksi minyak PT Pertamina EP Aset 5 Field Papua dan Petrochina International Bermuda di Papua mengalami kenaikan yang signifikan. Hal itu sejalan dengan berkurangnya gangguan sosial dan upaya peningkatan produksi secara teknis sehingga melampaui target yang ditetapkan oleh Pemerintah.
TAMBANG 22 Juli 2014 | 12.41
Semester I, Produksi Minyak PHE WMO Naik
Jakarta-TAMBANG. Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore menunjukkan angka pertumbuhan yang siginifikan. Nilainya mencapai 21,155 barel per hari atau tumbuh siginifkan 64,3% pada periode yang sama tahun lalu.
TAMBANG 22 Juli 2014 | 09.17
Pembangkit Biomassa Tongkang Jagung Mulai Beroperasi
Jakarta-TAMBANG. PT PLN (Persero) secara resmi telah mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTB) pertama di Indonesia yang memanfaatkan Tongkang Jagung sebagai sumber energi utama untuk menggerakkan generator dan menghasilkan listrik. PLTB Tongkang Jagung itu berkapasitas 500 kilo Watt (kW) yang berlokasi di kecamatan Pulubala, kabupaten Gorontalo, propinsi Gorontalo.
TAMBANG 22 Juli 2014 | 08.21
Lembaga Sertifikasi Jasa Pertambangan Resmi Berdiri
Jakarta - TAMBANG. Berkembangngnya industri pertambangan diikuti dengan kebutuhan akan jasa tambang sebagai pendukung. Untuk menilai kualifiksasi dan klasifikasi perusahaan jasa tersebut sesuai kompetensinya, maka Direktorat Jenderal Minerba meresmikan Lembaga Sertifikasi Jasa Pertambangan (LS-Aspindo).
TAMBANG 22 Juli 2014 | 07.00
Pemerintah Ingin Gugat Balik Newmont
Jakarta-TAMBANG. Pemerintah tak gentar dengan ancaman PT Newmont Nusa Tenggara yang sebelumnya menggugat pemerintah Indonesia ke pengadilan arbitrase. Kini pemerintah juga akan menggugat balik Newmont ke United Nations Commission on International Trade Law (UNCITRAL).