*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 07 Oktober 2014 | 17.40
Sumur Tua Sebagai Kedok Melakukan Illegal Drilling
Jakarta- TAMBANG- Ada banyak penyebab mengapa kegiatan illegal drilling masih marak terjadi hingga saat ini. Salah satunya adalah adanya regulasi yang mengatur pengelolaan sumur tua. Otonomi daerah yang menjadikan Bupati/Walikota menjadi raja kecil di daerah pun ikut memberi kontribusi terhadap maraknya kegiatan haram ini. Penyebab lainnya, para cukong yang menjadi otak dari kegiatan illegal ini, masih bebas berkeliaran, sementara pelaku di lapangan hanyalah pekerja yang bekerja berdasarkan permintaan cukong.
TAMBANG 07 Oktober 2014 | 14.33
Kemenperin Siapkan Cetak Biru Thorium
Jakarta- TAMBANG. Kementrian Perindustrian dan Dewan Ekonomi Nasional sedang berancang-ancang menyiapkan cetak biru Thorium sebagai salah satu sumber energi bagi pembangkit listrik tenaga nuklir.
TAMBANG 07 Oktober 2014 | 11.02
PGN Resmikan Penggunaan Gas Bumi Di Cirebon
Jakarta-TAMBANG. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM), Pemerintah Kota Cirebon  dan PT Perusahaan Gas  Negara (Persero) Tbk (PGN), hari ini (7/10), secara  bersama-sama  meresmikan penyaluran gas bumi untuk rumah tangga di Cirebon, Jawa Barat.
TAMBANG 07 Oktober 2014 | 08.38
Batu Bara: Impor India Meningkat, Cina Turun
Berbagai kebijakan di dalam negeri membuat impor batu bara India meningkat pesat. Di antaranya, pembatalan 200 izin tambang yang pemberian izinnya dinilai penuh korupsi, kolusi, dan nepotisme. Sebaliknya impor Cina terus menurun.
TAMBANG 06 Oktober 2014 | 18.21
Pertamina Siap Akuisisi Blok Mahakam
Jakarta-TAMBANG. PT Pertamina menyatakan kesiapannya melanjutkan pengelolaan Blok Mahakam, Kalimantan Timur yang akan habis masa kontraknya pada 31 Desember 2017. Bahkan, Pertamina, meminta mendapat prioritas dalam mengelola Blok Mahakam, setelah konsesi Total dan Inpex berakhir.