Sosok

70 Tahun Shell Tellus sebagai Pelumas Hidrolik Industri

70 Tahun Shell Tellus  sebagai Pelumas Hidrolik Industri

Bali – TAMBANG. Shell Lubricants, sebagai produsen pelumas kembali menegaskan akan eksistensinya sebagai pemimpin di pasar pelumas hidrolik. Dalam menandai 70 tahun kehadirannya, telah dipasarkannya produk pelumas yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen, termasuk para pelaku bisnis di industri semen, baja, kayu dan kertas di Indonesia.

 

Salah satu produk pelumas unggulan Shell adalah pelumas khusus mesin yaitu Shell Tellus. Produk ini telah diproduksi Shell Lubricants sejak tahun 1947.

 

Saat ini, pelumas hidrolik adalah pelumas yang paling dibutuhkan oleh kalangan industri di seluruh dunia dengan 3,8 miliar liter terjual setiap tahunnya di seluruh dunia, dimana 80% dari produksi pelumas hidrolik tersebut menggunakan bahan dasar mineral.

 

“Shell Tellus adalah pemimpin pasar di segmen pelumas hidrolik dengan pangsa pasar sebesar 12 persen,” ungkap Gregorius Kustadi, B2B Marketing Manager PT Shell Indonesia.

 

Di Indonesia sendiri, produk pelumas Shell Tellus ini telah hadir sejak berdirinya PT Shell Indonesia dan banyak digunakan oleh kalangan industri di tanah air dan diproduksi tepatnya di Marunda, Bekasi.

Shell Tellus merupakan satu dari serangkaian produk pelumas yang dihadirkan dan diulas lebih jauh oleh Shell di hadapan para pelaku industri semen, baja, kayu dan kertas dalam forum “Shell Lubricants Technology Week 2017” yang diselenggarakan di Bali pada hari ini, Selasa (16/05).

 

Melalui Shell Lubricants Technology Week, Shell bermaksud untuk berbagi pengetahuan mengenai kemampuan dan kepemimpinan Shell di bidang teknologi dan inovasi lubrikasi yang telah membantu banyak pebisnis di dunia dalam meningkatkan efisiensi operasional mereka melalui solusi pelumas kami.

“Kami juga ingin menegaskan kembali tentang komitmen untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan para pelaku bisnis di Indonesia khususnya pebisnis semen, baja, kayu dan kertas yang hadir di forum ini,” tambah Gregorius Kustadi.

Salah satu bentuk kerjasama antara Shell Lubricants Indonesia dan PT Kutai Timber Indonesia adalah tercapainya penghematan sebesar Rp 2,7 miliar per tahun melalui terobosan dalam proses regreasing (pelumasan gemuk).

 

Selain Shell Tellus, saat ini, ada beberapa produk pelumas Shell Lubricants lain yang hadir untuk membantu para pelaku industri semen, baja, kayu dan kertas antara lain Shell Tactic EMV, Shell Gadus dan Shell Omala.


Close
Close