CSR

Agincourt Luncurkan Beasiswa ke 242 Pelajar dan Mahasiswa  

Agincourt Luncurkan Beasiswa ke 242 Pelajar dan Mahasiswa  
Foto: Agincourt Resources

Batangtoru, TAMBANG- PT Agincourt Resources meluncurkan kembali program beasiswa Martabe Prestasi untuk tahun ajaran 2019/2020. Sebanyak 242 siswa dari tingkat SD, SMP, SMA, D3, dan S1 yang memiliki prestasi akademis dan non akademis akan menerima bantuan beasiswa.

 

Senior Manager Community Relations PT Agincourt Resources, Pramana Triwahjudi menjelaskan, beasiswa Martabe Prestasi merupakan salah satu program [endidikan yang diselenggarakan oleh Agincourt Resources dengan menyediakan penghargaan berupa bantuan pendidikan dan beasiswa bagi putra-putri yang berasal dari Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru. Tidak hanya ditujukan untuk prestasi akademis, tetapi juga untuk prestasi nonakademis seperti olahraga, seni dan kreativitas lainnya.

 

“Tujuan dari program beasiswa Martabe Prestasi ini adalah dalam rangka meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak berprestasi dan memiliki komitmen tinggi untuk mencapai tingkat pendidikan yang lebih tinggi yang berasal dari keluarga pra-sejahtera di Kecamatan Batangtoru & Kecamatan Muara Batangtoru,” kata Pramana, dalam keterangan resminya, Rabu (27/3).

 

Lebih lanjut Pramana mengungkapkan, pada tahun 2017/2018 jumlah penerima bantuan pendidikan dan beasiswa Martabe Prestasi tingkat SD, SMP, SMA, D3, dan S1 tercatat sebanyak 185 siswa. Sedangkan jumlah penerima bantuan tahun 2018/2019 sebanyak 170 siswa, terdiri dari 145 penerima baru dan 25 penerima lanjutan.

 

Beasiswa yang diberikan oleh PT Agincourt Resources, mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Dinas Pendidikan Pemkab Tapanuli Selatan, Abinur Nasution. Ia menyatakan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada Agincourt Resources atas pemberian beasiswa Martabe Prestasi dalam rangka peningkatan pendidikan di wilayah kabupaten Tapanuli Selatan, khususnya untuk siswa siswi di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru.

 

“Kami sangat berterima kasih atas adanya perhatian yang diberikan oleh PT Agincourt Resources untuk peningkatan pendidikan di Batangtoru dan Muara Batangtoru ini,” kata Abinur. Namun Abinur berharap bahwa pemberian beasiswa Martabe Prestasi tidak hanya diberikan bagi siswa di wilayah Batangtoru dan Muara Batangtoru saja, tetapi bisa juga diberikan untuk wilayah kecamatan lainnya.

 

 

 


Close
Close