Beranda Home Slide Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Jakarta, TAMBANG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan Basuki Tjahja Pusnama (Ahok) menjadi Komisaris Utama PT Pertamina. Hal ini disampaikan Erick di di Kompleks Istana Kepresidenan.

 

“Insya Allah sudah putus dari beliau, Pak Basuki akan jadi Komut (Komisaris Utama) Pertamina,” ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (22/11).

 

Erick mengungkapkan ingin jabatan Komasaris Utama pertamina diisi oleh seorang yang mampu melakukan dobrakan. Ia berharap dengan sosok Ahok sebagai Komisaris Utama kinerja Pertamina dapat sesuai dengan target.

 

“Karena itulah kemarin kita mau orang yang pendobrak. Bukan marah-marah. Saya rasa Pak Basuki berbeda, Pak Ahok berbeda. Jadi kita perlu figur pendobrak supaya sesuai target. Toh beliau tuh komisaris utama kan direksinya yang day to day,” lanjut Erick.

 

Lebih lanjut Erick mengungkapkan Ahok nantinya akan didampingi oleh Budi Gunadi sebagai Wakil Komisaris Utama Pertamina. Selain itu, mantan Dirut PT Telkomsel itu Emma Sri martini juga akan menduduki jabatan Direktur Keuangan PT Pertamina menggantikan Pahala Nugraha Mansury.

 

Digantinya Palaha menurut Erick karena tugas barunya di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

 

Rencananya dalam waktu dekata in i Erick akan mengumpulkan direktur utama dan komisaris utama dari 30 BUMN.