Beranda Korporasi Anak Usaha BUMI, KPC Raih 3 Penghargaan Subroto Award 2022

Anak Usaha BUMI, KPC Raih 3 Penghargaan Subroto Award 2022

Jakarta, TAMBANG – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melalui unit usaha, PT Kaltim Prima Coal (KPC), kembali meraih penghargaan Subroto Award 2022 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penyerahan penghargaan dilakukan secara online pada Selasa (4/10) dan offline pada Rabu (5/10).

Penghargaan secara online diterima Chief Operating Officer KPC, Muhammad Rudy dan penghargaan secara offline diterima oleh Komisaris KPC, Sri Dharmayanti.

Pada ajang kali ini, Perusahaan tambang batu bara tersebut berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus. Pertama pada bidang inovasi teknologi pertambangan mineral dan batu bara yang efektif menuju Net Zero Emission kategori pada IUP, IUPK dan PKP2B Komoditas Batubara.

Pada kategori inovasi teknologi ini, program yang dilakukan KPC adalah konfigurasi kolam – solusi cerdas cegah pencemaran dan tingkatkan produksi pangan serta berdampak pada pengurangan emisi.

Kedua bidang PPM terinovatif badan usaha pertambangan batu bara sub kategori PKP2B/IUPK/BUMN. Pada kategori ini, program KPC yang menjadi bahan penilaian adalah penyediaan dan pasokan air baku telaga kenyamukan untuk PDAM yang melayani masyarakat dan program air bersih desa tepian makmur di Kecamatan Rantau Pulung yang dikelola BUMDesa.

Ketiga bidang efisiensi energi, inovasi khusus manajemen energi. Pada kategori ini, program yang menjadi penilaian adalah utilisasi kelebihan horse power truck HD785-7 untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pada pengangkutan batu bara.

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa grup BUMI selalu mematuhi peraturan, mendukung Pemerintah, dan berkomitmen tinggi terhadap inovasi teknologi pertambangan dan efisiensi energi, serta pemberdayaan masyarakat,” kata Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie, Senin (10/10).

“Terima kasih kepada Menteri ESDM atas penghargaan Subroto Award tahun 2022 yang dianugerahkan kepada KPC, serta apresisasi yang tinggi atas dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat, khususnya Kabupaten Kutai Timur. Pencapaian ini sejalan dengan sasaran strategis Perseroan agar terus menjaga kinerja usaha, dan tumbuh berkelanjutan di tengah tantangan gobal,” ujarnya.

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral yang diberikan kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia. Tahun 2022 merupakan tahun ke-5 Subroto Award dilaksanakan.

Untuk diketahui, dari tahun 2018-2022, KPC selalu mendapat Penghargaan Subroto Award dengan bidang yang berbeda-beda. Pada tahun 2021, perushaan dapat penghargaan bidang efisiensi energi dan PNBP.

Pada tahun 2019, perusahaan mendapat penghargaan bidang perlindungan lingkungan dan PNBP. Sementara tahun 2018, perseroan menyabet penghargaan bidang pengelolaan keselamatan pertambangan.

Artikulli paraprakWouw… 56 Persen Lulusan PEP Bandung 2022 Telah Terserap Di Industri Pertambangan
Artikulli tjetërGelar RUPSLB, Bumi Resources Setujui Private Placement Senilai USD 1,6 Miliar