CSR

Arutmin Beri Beasiswa Ratusan Anak Di Lingkar Tambang

Arutmin Beri Beasiswa Ratusan Anak Di Lingkar Tambang

Tanah Laut, TAMBANG – PT Arutmin Indonesia memberikan paket beasiswa kepada 221 anak di lingkar tambang. Penerima beasiswa terdiri dari siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, yang tersebar di Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebanyak 221 siswa-siswi di lingkar tambang menerima paket beasiswa.

Kepala Teknik Tambang Arutmin site Kintap, Cipto Prayitno menuturkan, paket beasiswa kali ini cukup unik. Sepatu, tas, dan seragam yang dibagikan merupakan hasil karya kelompok binaan perusahaan, dari program corporate social responsibility.

 

“Seragam ini dijahit oleh ibu-ibu binaan Arutmin. Diharapkan seragamnya cukup. Ini adalah sinergi kerjasama antara pelopor kerjasama,” ujarnya saat dijumpai di lokasi pembagian beasiswa, Kamis (17/10).

Kepala Teknik Tambang site Kintap, Cipto Prayitno

Menurutnya, Arutmin berencana akan menggelar bimbingan teknis kepada guru dan sekolah untuk mendidik Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

 

Pasalnya, berdasarkan pemetaan sosial yang dilakukan tim pengembangan masyarakat Arutmin, ditemukan banyak ABK di sekitar Kintap, yang membutuhkan sentuhan metode pendidikan khusus.

 

“Bimbingan guru dan sekolah untuk anak-anak yang punya bakat luar biasa. Pekan depan ada bimbingan selama 4 hari, agar tenaga pengajar memiliki wawasan lebih dalam menangani anak-anak yang berkebutuhan khusus, bakat yang istimewa,” kata Cipto.

 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kintap, Eko Trianto menjelaskan, bantuan program tersebut diharapkan dapat mendongkrang kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang.

 

“Terima kasih Arumtin atas kepedulian dan partisipasinya dalam kegiatan pendidikan di Kintap. Pendidikan merupakan hal yang penting. Mereka ini (penerima beasiswa) adalah calon pemimpin di masa mendatang,” jelasnya.


Close
Close