Beranda Tambang Today Mineral Australia Disebut Punya Peluang Pasok Mineral Ke India

Australia Disebut Punya Peluang Pasok Mineral Ke India

Logam Tanah Jarang
Ilustrasi

Jakarta,TAMBANG,- Australia disebut memiliki peluang menjadi pemasok utama mineral kritis ke India. Hal ini disampaikan Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Dan Tehan. Tehan menyebutkan kemitraan dengan India dalam memenuhi permintaan mineral kritis ini akan melengkapi strategi Pemerintah Australia sebagai yang terdepan dalam eksplorasi, ekstraksi, produksi serta potensi pemrosesan hilir dari mineral kritis.

“Mineral kritis adalah input penting untuk industri seperti mobilitas listrik, sistem penyimpanan energi, elektronik, kedirgantaraan dan pertahanan,” ungkap Tehan.

Menurutnya India memiliki agenda pengembangan industri yang ambisius yang akan membutuhkan pasokan mineral penting dan teknologi terkait yang stabil dan aman. Di sisi lain Australia memiliki salah satu cadangan terbesar yang dapat diperoleh kembali dari banyak mineral penting dan diakui sebagai pemimpin dalam praktik penambangan yang berkelanjutan dan etis.

“Kami juga merupakan pemimpin dunia dalam peralatan pertambangan, kemampuan teknologi dan layanan, serta dalam R&D mineral dan sumber daya. Australia dan India, bekerja sama dengan mitra kami yang berpikiran sama, dapat mendorong dan memperkuat rantai pasokan tersebut.”pungkas Tehan

Artikulli paraprakIni Langkah Pemerintah Menuju Net Zero Emission Di 2060
Artikulli tjetërAMMAN Resmi Jadi Sponsor Persija Di Musim Kompetisi 2021-2022