Beranda CSR Bantu Penanganan Covid-19, IMIP Sumbang 21 Iso Tank Oksigen

Bantu Penanganan Covid-19, IMIP Sumbang 21 Iso Tank Oksigen

Jakarta, TAMBANG – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membantu penanganan Covid-19 dengan menyumbang iso tank oksigen sebanyak 21 unit. Sumbangan tersebut diterima Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Selasa (6/6).

CEO IMIP, Alexander Barus mengatakan 21 unit iso tank oksigen itu berkapasitas masing-masing 25,8 ton per unit, yang dikirim melalui jalur laut dari Morowali, Sulawesi Tengah sejak 1 Juli lalu.

“Kebetulan kami ada fasilitas untuk memproduksi oksigen, itu adalah peruntukan untuk pabrik kita. Pemerintah meminta kita untuk bisa membantu oksigen,” ungkapnya

Kata Alex, 21 iso tank oksigen itu diambil dari pabrik oksigen yang dibangun untuk mendukung smelter perusahaan, yang memproduksi stainless steel dengan kapasitas produksi 3 juta ton per tahun dan carbon steel 3,5 juta ton per tahun.

“Ini ada 21 ISO tank yang akan kita serahkan ke Kementerian Kesehatan untuk selanjutnya bisa digunakan untuk rumah sakit terutama di Pulau Jawa dan Bali,” katanya.

Alexander menambahkan pihaknya dan seluruh pemegang saham berharap agar apa yang telah diberikan mampu memenuhi kebutuhan nasional oksigen nasional di tengah pandemi.

“Kami dari IMIP akan selalu siap sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami untuk membantu pemerintah terutama dalam misi penanganan kemanusiaan,” tuturnya.

Artikulli paraprakPLN Resmi Akuisisi 100 Persen Saham PT MCTN, Pemasok Listrik Untuk Blok Rokan
Artikulli tjetërHBA Juli Catat Rekor Tertinggi Dalam Sepuluh Tahun Terakhir