CSR

Begini Cara Amman Mineral Peringati Bulan K3

Begini Cara Amman Mineral Peringati Bulan K3

Jakarta, TAMBANG – PT Amman Mineral Nusa Tenggara menggelar sederet kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Mulai dari seminar, pelatihan penanganan pertama pada orang henti napas, hingga kampanye tanpa rokok di kawasan tambang.

 

”Amman mineral berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja di bidang K3 dalam operasi pertambangan dan berupaya untuk menjadikan K3 sebagai budaya. Tujuan kami adalah untuk mewujudkan nihil bahaya di semua titik lokasi tambang,” kata Head of Corporate Communications Amman Mineral, Anita Avianty melalui keterangan resminya yang diterima tambang.co.id, Jumat (1/2).

 

Agenda tersebut dimulai dengan upacara pembukaan Kadisnakertrans Propinsi Nusa Tenggara Barat, Muhammad Agus Patria. Kemudian disusul pelatihan First Aid and Cardio Pulmonary Resuscitation alias penanganan pertama pada orang henti napas. Pelatihan diikuti oleh masyarakat di lingkar tambang.

 

Selain itu, emiten berkode saham AMNT ini juga menggelar lomba pembuatan Job Hazard Analysis, aksi donor darah, lomba jalan sehat, program Clean up Day, pelatihan pengelolaan sampah, diskusi gaya hidup sehat, lomba lari 5 ribu kilometer, Amman Mineral Goes to Campus dengan topik keselamatan kerja, lomba foto K3, kompetisi berhenti merokok untuk karyawan, Aliansi dan mitra kerja, pameran K3, bazaar serta fertival makanan.

 

Kegiatan kampanye Bulan K3 itu diusung dengan tema ”Jaga Keselamatan dan Kesehatan Diri Anda, Tim Anda dan Orang Lain di sekitar Anda”. Orientasinya, guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran serta menjadikan K3 sebagai budaya yang selalu diterapkan saat berada di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun di tengah masyarakat.

 

“Bulan Kampanye K3 ini memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk menunjukkan komitmen dalam menjadikan tambang Batu Hijau sebagai tempat bekerja yang aman dan sehat. Terlebih lagi budaya K3 merupakan indikator utama dalam menilai bagus tidaknya pengelolaan sebuah perusahaan tambang,” lanjut Anita.

 

Untuk diketahui, tahun lalu, Amman Mineral berhasil menyabet penghargaan K3 Zero Fatality dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Capaian itu diraih lantaran di lingkungan kerja perusahaan, tidak pernah terjadi kecelakaan kerja yang menelan korban jiwa.


Close
Close