Beranda Mining Services BHP Siap Gantikan Armada Truk Angkut Dengan Truk Listrik Di Tambang Escondida

BHP Siap Gantikan Armada Truk Angkut Dengan Truk Listrik Di Tambang Escondida

Jakarta,TAMBANG,- Salah satu perusahaan tambang multinasional terbesar BHP mengumumkan kesepakatan baru dengan Caterpillar dan Finning. Kesepakatan ini terkait dengan penggantian seluruh armada truk angkut di tambang Escondida. Ini merupakan tambang tembaga terbesar di dunia yang berlokasi di Wilayah Antofagasta, Chili utara.

Perjanjian ini merupakan bagian dari proses pembaruan peralatan strategis yang dikembangkan oleh Escondida. Truk yang digerakan listrik Caterpillar 798 AC yang baru akan menampilkan teknologi yang memberikan peningkatan signifikan dalam kapasitas pemindahan material, efisiensi, keandalan, dan keselamatan. Juga mampu menghasilkan dampak positif dalam inisiatif utama untuk masa depan seperti dekarbonisasi, keragaman dan inklusi, teknologi otonom dan pengembangan kemampuan lokal.

Pasca penandatanganan ini, Truk pertama diharapkan tiba di tambang pada paruh kedua tahun 2023. Dengan pengiriman truk yang tersisa akan diperpanjang selama 10 tahun ke depan karena ketiga perusahaan bekerja untuk menggantikan salah satu armada terbesar di industri di seluruh dunia, yang saat ini jumlahnya lebih dari 160 truk pengangkut. Layanan pemeliharaan dan dukungan yang disediakan berdasarkan perjanjian memajukan strategi ketenagakerjaan lokal dan keseimbangan gender yang diterapkan BHP. Finning akan memberikan dukungan teknis industri terbaik untuk armada.

Perjanjian tersebut juga memungkinkan Escondida milik BHP mempercepat pelaksanaan rencana otonomous dengan mentransisikan armada untuk memasukkan teknologi yang memungkinkan operasi secara otonom. Selain itu, perjanjian tersebut menetapkan jalur teknologi yang membantu Escondida memenuhi tujuan dekarbonisasinya, melalui penerapan truk tanpa emisi secara progresif.

Ditegaskan dalam keterangan pers, BHP, Caterpillar, dan Finning sangat menjunjung tinggi komitmen dalam berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial Antofagasta, melalui peningkatan kemampuan lokal terkait dengan pengembangan teknologi peralatan pertambangan.

“Kesepakatan ini merupakan langkah penting untuk terus memproyeksikan Escondida ke masa depan dalam kepemimpinan BHP di industri. Ini akan memungkinkan kami untuk menghasilkan efisiensi yang signifikan di tingkat operasional, tetapi juga sejalan dengan beberapa tantangan utama yang mendorong kami sebagai perusahaan melakukan inovasi untuk masa depan pertambangan, dekarbonisasi, dan pengembangan kemampuan di komunitas Antofagasta . Kami memiliki harapan besar mengenai manfaat yang akan dihasilkan dalam jangka pendek dan panjang baik bagi perusahaan maupun wilayah Antofagasta,” terang James Whittaker, Presiden Escondida (BHP).

Sementara Denise Johnson, presiden grup Resource Industries, Caterpillar Inc mengatakan, “Tim Caterpillar sangat antusias untuk mendukung keberhasilan penerapan alat berat dan teknologi yang akan memfasilitasi peningkatan fungsi bertahap dalam keunggulan operasional BHP. Kami memuji BHP karena transformasi lokasi tambang ini mempercepat pencapaian target keberlanjutan mereka yang agresif,”.

Kemudian Scott Thomson, presiden dan CEO Finning International mengatakan pihaknya sangat senang membangun hubungan jangka panjang kami dengan BHP untuk mendukung operasi Escondida dengan meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan keselamatan, serta mengurangi jejak karbonnya, mendukung perjalanan keragaman dan inklusi, dan berkontribusi pada pengembangan kemampuan di Antofagasta. Ini adalah kesepakatan armada terbesar dalam sejarah Finning, dan akan secara signifikan memperluas populasi truk Caterpillar dan mendukung transisi menuju energi yang lebih bersih, dengan truk penggerak listrik, dan truk tanpa emisi di masa depan,” pungkas Scott

Artikulli paraprakKESDM Dorong Keterlibatan Pemda Dan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Energi Bersih
Artikulli tjetërBangun Papua Football Academy, PT Freeport Diapresiasi Presiden Jokowi