Beranda Tambang Today Umum Bos Amman Mineral Rachmat Makkasau Terpilih Jadi Ketum IMA

Bos Amman Mineral Rachmat Makkasau Terpilih Jadi Ketum IMA

Jakarta, TAMBANG – Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Rachmat Makkasau terpilih sebagai Ketua Umum Indonesian Mining Association (IMA) periode 2022–2024. Rachmat resmi menggantikan Ketua Umum sebelumnya, CEO PT Arutmin Indonesia Ido Hutabarat yang telah menjabat selama tiga periode.

“Kepercayaan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya guna menjembatani hubungan
antara asosiasi dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk pemerintah,” kata Rachmat dalam keterangan resminya, Rabu (26/1).

“IMA akan terus berupaya mewujudkan visi yaitu mendukung dan memajukan industri pertambangan di Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh Pengurus IMA sebelumnya, yang telah melakukan berbagai capaian signifikan,” sambungnya.

Pria kelahiran Makassar ini, telah lama berkecimpung di dunia pertambangan. Ia bergabung di Amman Mineral sejak tahun 1999, saat entitasnya masih PT Newmont Nusa Tenggara. Ia pernah menjabat sebagai GM Social Responsibilities & Government Relation, kemudian sempat menduduki kursi GM Mining.

Sebelum itu, dia pernah menjabat sebagai Senior Manager Processing, Senior Manager HSLP, Environmental, Security, Human Resources. Dia juga sempat menjabat General Foreman Processing, Superintendent Processing. Sebelum bergabung di Newmont, Rachmat bekerja sebagai Process Operator, Trainer, Ops Supervisor, Commissioning Coordinator PT Freeport Indonesia selama lima sejak tahun 1994.

Artikulli paraprakLampaui Target, BPH Migas Catatkan PNBP Rp1,1 Triliun
Artikulli tjetërKuota Impor Baja Meningkat, HIPMI: Perlu Ada Ketegasan dan Pengendalian