Umum

Bosch Tawarkan Teknologi Untuk Perpanjang Masa Pakai Alat Berat

Bosch Tawarkan Teknologi Untuk Perpanjang Masa Pakai Alat Berat

Jakarta-TAMBANG. Penjualan alat berat di Indonesia mengalami pe penurunan tajam, khususnya untuk sektor pertambangan. Sebab, banyak perusahaan kini mulai enggan menambah unit alat berat yang dimiliki demi menjaga efisiensi. Mereka kini lebih memilih memperpanjang masa pakai mesin dan kendaraan alat beratnya.

 

Peluang inilah yang dengan jeli dilihat perusahaan teknologi asal Jerman, Bosch. Bersamaan dengan acara pameran Mining and Oil and Gas Expo 2015, di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Bosch merilis teknologi baru yaitu synchronized starter motors.

 

Managing Director Bosch Rexroth di Indonesia, Divisi Pengendalian dan Kontrol Bisnis Bosch, Ronald Suurd mengungkapkan, inovasi ini merupakan teknologi yang dipakai untuk kendaraan off highway yang berfungsi meningkatkan ketahanan dan mengurangi biaya operasional dari kendaraan tambangBoschRonald mencontohkan, sala satu kendaraan yang memakai teknologi ini yakni dump trucks.

 

Jenisnya pun berbeda-beda sesuai dengan pabrikan masing-masing, seperti Komatsu ataupun Caterpillar milik distributor Trakindo.  “Kami mengalihkan fokus kami dengan memastikan sistem pengoperasian mesin tersebut dan memaksimalkan efisiensi biaya masa pakai peralatan,” ujar Ronald, Kamis(10/9).

 

Selain itu, Bosch juga merilis produk barunya dari segmen Power Tools yaitu cordless power tools yang telah menggunakan baterai lithium. Bosch mengklaim, peralatan nirkabel ini dapat meningkatkan tingkat keamanan dan mobilitas para pekerja dan tetap mempertahankan kinerja meski terjadi masalah di lapangan.

 

Dengan adanya produk baru ini, semakin melengkapi portofolio Bosch di segmen power tools. Sebelumnya di segmen ini telah ada peralatan seperti corded tools, aksesoris, serta alat pengukuran (measuring tools) yang dipakai untuk memenuhi kebutuhan industri pertambangan.

 

Di pameran alat berat ini, Bosch juga menampilkan berbagai teknologi dari sektor pertambangan termasuk peralatan kelistrikan berat yang berkinerja tinggi, komponen kendaraan off-highway, peralatan hidrolik canggih, sistem drive and control untuk mesin bergerak, dan berbagai peralatan lain di bawah merek Rexroth.

 

Selain itu, Bosch juga akan menawarkan serangkaian produk baterai yang kuat untuk kendaraan berat dengan jaminan asuransi selama tiga tahun.


Close
Close