Event

Catat, Besok Turnamen Futsal Majalah Tambang Dimulai

Catat, Besok Turnamen Futsal Majalah Tambang Dimulai

Jakarta, TAMBANG – Turnamen futsal Energy & Mining Club 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Tambang akan segera dimulai. Babak penyisihan grup akan berlangsung besok, Sabtu (22/9), di Lapangan Futsal Kuningan Village, Jakarta.

 

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama Majalah Tambang, Atep Abdurofiq mengatakan, turnamen akan dibuka oleh secara resmi oleh Kementerian ESDM dan Ditjen Minerba. Selain itu, para praktisi dan pelaku industri tambang juga akan hadir.

 

“Selain pemerintah, Ketua Perhapi (Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia), para direktur perusahaan, dan stakeholder pertambangan juga akan hadir,” ungkap Atep, Jumat, (21/9).

 

Dalam turnamen, terdapat 12 tim yang terbagi menjadi  empat grup. Masing-masing tim dalam grup akan tersisih berdasarkan perolehan poin.

 

Kalau menang, maka dia berhak mengantongi tiga poin. Sementara hasil seri mendapat satu poin, dan kalah tidak mendapat poin alias nihil.

 

Grup A, mempertemukan dua perusahaan yang konon akan berkongsi soal pembangunan smelter, yaitu PT Freepot Indonesia dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara. Di grup ini, juga diisi oleh PT Tribhakti Inspektama.

 

Untung saja, PT Smelting tidak ikut ke grup tersebut, perusahaan yang dikabarkan juga ingin bergabung dengan Freeport dan Amman soal pembangunan smelter. PT Smelting sendiri dipertemukan dengan PT Berau Coal dan Ditjen Minerba di Grup B.

 

Lalu Grup C, diisi oleh PT Bukit Makmur Mandiri Utama sebagai juara bertahan. Dia akan bertanding melawan Tim Kementerian ESDM dan PT Pertamina Lubricants.

 

Sisanya, masuk ke Grup D. Rupanya tanpa disengaja, Grup D ini diisi oleh dedengkot tambang batu bara. Mereka adalah PT Adaro Indonesia, Sinarmas Mining, dan PT Bukit Asam.

 

Mereka akan bertanding dalam babak penyisihan pada Sabtu (22/9) nanti. Babak selanjutnya, semifinal sekaligus final akan berlangsung pada hari berikutnya, Minggu (23/9).

 

Untuk diketahui, pagelaran olahraga yang rutin diselenggarakan oleh Majalah Tambang ini ditujukan untuk  memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-73, yang jatuh pada tanggal 28 September mendatang.


Close
Close