Beranda Info Produk Chakra Jawara dan IVECO Luncurkan IVECO T-Way untuk Medan Ekstrim

Chakra Jawara dan IVECO Luncurkan IVECO T-Way untuk Medan Ekstrim

Bogor, TAMBANG – Pasar heavy truck saat ini semakin membaik terdampak dari positifnya komoditas pertambangan yang turut memberi kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi. Demikian juga pada bidang infrastruktur yang menjadi salah satu fokus pemerintah, dimana industri otomotif di Indonesia khususnya sektor heavy truck turut terdampak dan menjadi bagian penting pembangunan infrastruktur, hal ini ditunjukkan dengan kondisi pasar yang semakin membaik.

Berdasarkan data Gaikindo, total penjualan heavy truck di Indonesia pada semester I 2022 mencapai 11.657 unit. Sementara penjualan wholesale truk pada periode yang sama tercatat sebanyak 47.698 unit, naik 39 persen dibanding tahun sebelumnya.

PT Chakra Jawara (CJ) sebagai anak perusahaan PT Mahadana Dasha Utama atau MahaDasha beroperasi dalam bisnis dealer. Saat ini CJ memegang lisensi eksklusif dari truk berat IVECO di Indonesia, menyambut pertumbuhan positif ini dengan meluncurkan seri terbaru ‘IVECO T-Way’ di Rancamaya Golf Estate Bogor (19/10).

PT Chakra Jawara yang berada dalam naungan Grup TMT (Tiara Marga Trakindo), melakukan prosesi Launching ini dengan bersinergi bersama PT Chandra Sakti Utama Leasin (CSUL) sebagai rekan pembiayaan untuk pembelian unit, PT Sanggar Sarana Baja (SSB) sebagai rekan body builder (attachment unit), dan PT Cipta Krida Bahari selaku rekan logistik dan transportasi.

Teophilus Bambang Wira, Direktur Utama PT Chakra Jawara

Menurut Teophilus Bambang Wira, Direktur Utama PT Chakra Jawara, pasar otomotif di Indonesia semakin membaik, termasuk di sektor heavy truck. Pembangunan infrastruktur yang terus berjalan juga memberikan harapan bahwa kebutuhan akan alat berat, termasuk heavy truck, masih akan berlanjut. ”Inilah salah satu alasan kami meluncurkan seri terbaru IVECO T-Way,” ungkap Bambang Wira.

Bambang menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara pertama di Asia yang meluncurkan seri terbaru IVECO T-Way. ditambahkan bahwa PT Chakra Jawara berkomitmen menjadi provider solusi truk terintegrasi yang terbaik di Indonesia. Chakra Jawara selalu berupaya memberikan solusi bernilai tambah bagi pelanggan tidak hanya dengan menghadirkan produk-produk terbaik, namun juga layanan pendukung lainnya.

“Untuk mendekatkan diri dengan pelanggan di seluruh Indonesia, PT Chakra Jawara selain memiliki kantor pusat di Jakarta, juga memiliki 8 branch office di Balikpapan, Samarinda, Kuala Kencana, Kendari, Muara Enim, Curug, Banjarmasin, dan Surabaya. Selain itu, kami juga memiliki 12 site support di Meulaboh, Bengkulu, Banyuwangi, Batu Hijau, Wetar, Nunukan, Berau, Batu Kajang, Morowali, Sorowako, dan Timika,” terang Teophilus Bambang Wira.

Operasional PT Chakra Jawara juga didukung oleh 235 teknisi, 3 rebuild shops, 3 training center, mobile service, truck recondition program, part exchange component program, dan contract service for fleet customers.

Pada kesempatan tersebut, pewakilan dari IVECO, Koray Kursunoglu, Head of Asia Region, IVECO, mengatakan, “Peluncuran IVECO T-WAY menambah panjang jejak perjalanan kami di Indonesia”.

Menurut Koray, kendaraan ini didesain dan dibangun untuk menyelesaikan tugas paling berat di kondisi paling ekstrem. IVECO T-WAY memungkinkan konsumen mengoperasikan truk dengan teknologi yang lebih canggih, lebih tangguh, dan lebih kuat. Ia menambahkan, bersama Chakra Jawara sebagai partner di Indonesia, IVECO terus berusaha menjadi penyedia kendaraan terandal dan terbaik bagi konsumen dengan terus meningkatkan pengalaman terutama untuk kendaraan komersial.

Michelangelo Amelia, Business Director SEA & Japan IVECO, mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin dengan PT Chakra Jawara selama 22 tahun sejak tahun 2000 untuk memasarkan produk-produk IVECO di pasar Indonesia. “Indonesia adalah pasar penting bagi kami dan kami berharap dalam waktu dekat IVECO bisa lebih maju lagi di pasar Indonesia”.

Michelangelo Amelia mengungkapkan memiliki komitmen untuk terus menghadirkan produk terbaik dengan teknologi terbaru yang menekankan pada kinerja dan keandalan. Serta berterima kasih kepada Chakra Jawara sebagai dealer resmi IVECO di Indonesia yang memberikan layanan pendukung yang komprehensif sehingga pelayanan kepada pelanggan lebih efisien, cepat, dan dapat diandalkan.

‘IVECO T-WAT’ mewarisi ketangguhan dan keandalan IVECO yang memiliki sejarah panjang sebagai kendaran juara off-roaders. Seri terbaru ini menghadirkan solusi teknologi state-of-the[1]art demi melampaui ekspektasi dalam hal produktivitas, payload, keamanan, dan kenyamanan pengemudinya. Keunggulan ‘IVECO T-WAY’ dibuktikan dengan meraih German Design Award untuk ‘Excellent Product Design’ dari German Design Council, dan penghargaan Red Dot Award untuk ‘Product Design’ 2022. Truk IVECO banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari industri pertambangan, gas dan minyak bumi, konstruksi, logistik, kehutanan, dan kendaraan spesial seperti pemadam kebakaran dan lainnya. Untuk Indonesia ada 3 jenis truk yang ditawarkan dengan peringkat tenaga kuda mulai dari 290HP -550HP.

Sebagai produsen truk sejak tahun 1975, dan memiliki pengalaman panjang di industri truk lebih dari 150 tahun, truk IVECO hadir dengan berbagai model dan dirancang untuk bekerja dalam berbagai iklim dan kondisi, bahkan pada saat iklim berubah ekstrim sekalipun. Oleh karena itu, model IVECO untuk Asia Tenggara dirancang dan disesuaikan untuk bekerja dan beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang sangat berbeda.

IVECO (Industrial Vehicles Corporation) adalah merek dari Iveco Group N.V. (I: IVG). IVECO mendesain, membuat, dan memasarkan berbagai kendaraan komersial mulai dari truk ringan, truk menengah, truk berat, truk off-road, dan kendaraan khusus misalnya untuk pekerjaan-pekerjaan off-road.

Produk-produk IVECO antara lain Daily, kendaraan untuk segmen berat 3,3 – 7,2 ton; Eurocargo, untuk segmen berat 6 – 19 ton, dan segmen berat di atas 16 ton, IVECO WAY dengan tipe IVECO S-WAY on-road, dan IVECO T-WAY off-road.

Artikulli paraprakEIU; Konsumsi Energi 2023 Bakal Melambat
Artikulli tjetërDi Kuartal III, Produksi Batu bara BHP Turun Tipis