Umum

Cikarang Tegal Pacing Development Mulai Alirkan Gas

Cikarang, TAMBANG  – Cikarang Tegal Pacing Development Project (CTDP) yang dioperatori oleh PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), mulai mengalirkan Gas atau  Gas In ke fasilitas produksi utama Block Station Pondok Makmur Bekasi.

 

“Alhamdulillah Lapangan Cikarang Tegal Pacing sudah mulai mengalirkan Gas sebesar 6,4 Juta Kaki Kubik Gas Per Hari (MMSCFD), akan Ramp up sampai 14 MMSCFD, sesuai dengan target waktu yang ditetapkan oleh SKK MIGAS. Dan proses Gas In ini sejalan dengan kebijakan manajemen PT Pertamina (Persero) dalam rangka mempercepat monetisasi temuan eksplorasi di struktur Tegal Pacing,” kata  Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, dalam keterangan resminya, Jumat (22/12).

 

Gas dari CTDP ini dikumpulkan di Block Station Pondok Makmur Bekasi, yang memiliki kapasitas produksi mencapai 42 juta kaki kubik gas per hari (MMSCFD) dan sekitar 4.000 barel likuid per hari, yang kemudian dipasok untuk memenuhi kebutuhan pembeli domestik.

 

“Gas dari Block Station Pondok Makmur disalurkan ke beberapa perusahaan, diantaranya adalah PT PJB Muara Tawar sebanyak 20 MMSCFD untuk kebutuhan listrik dan PT Pertamina Gas (Pertagas) 3,5 MMSCFD, untuk dijadikan elpiji”, jelas Nanang.

 

 


Close
Close