Cinta Lingkungan dengan Sentuhan Kreativitas ala Teh Gelas

Cinta Lingkungan dengan Sentuhan Kreativitas ala Teh Gelas

Jakarta — TAMBANG. Semangat cinta lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat. Selain memiliki nilai seni, kegiatan ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

 

Kontribusi ini kemudian digagas menjadi kegiatan kreativitas yang melibatkan seluruh masyarakat, dan gerakan cinta lingkungan ini dimotori oleh perusahaan minuman kemasan Teh Gelas. Didasari semangat Go Green, Teh Gelas menggelar perlombaan gapura hias dalam kampanye “Teh Gelas Go Green” di beberapa kota di Indonesia.

 

Dalam kampanye ini, Teh Gelas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal. Selain menyebarkan semangat go green, juga diharapkan dapat menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

 

Hal-hal sederhana dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan. Dengan berbekal kreativitas, kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura. “Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, pada kegiatan pembacaan pengumuman pemenang lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green, di Jakarta (31/08).

 

Jakarta merupakan salah satu kota yang dipilih untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green. Teh Gelas mendukung diwujudkannya kota Jakarta yang bersih, hijau, dan asri. “Semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan,” kata Harianus.

 

Lomba ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Jakarta. Para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas. Ada 6 kategori pemenang yaitu 3 pemenang utama, 5 pemenang harapan I, 5 pemenang harapan II, 5 pemenang harapan III, 9 pemenang hadiah favorit I, dan 9 pemenang hadiah favorit II.

 

Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Bali, Cirebon, dan Bandung. Melihat animo serta antusiasme masyarakat yang tinggi, Teh Gelas melanjutkan program positif ini di kota-kota lainnya seperti Makassar, dan Pekanbaru. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat go green, gotong royong, dan kreativitas masyarakat Indonesia,” tutup Harianus.


Close
Close