Beranda CSR Cita Mineral Investindo Sabet 3 Penghargaan ISDA 2022

Cita Mineral Investindo Sabet 3 Penghargaan ISDA 2022

Jakarta, TAMBANG – PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) berhasil meraih 3 penghargaan di ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022 yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (22/11).

Pertama, CITA meraih penghargaan Kategori Gold dengan program Si Asih Berbakat “Fasilitas Air Bersih Berbasis Masyarakat Adat”, SDGs 5 Kesetaraan Gender.

Kedua, perusahaan juga mendapat penghargaan Kategori Gold dengan Program Pertanian “KERAMAT” (Ekstensifikasi, Rehabilitasi, Mekanisme Pertanian) di tanah Simpang, Upaya Transformasi Kebiasaan Bakar Lahan, SDGs 2 Tanpa Kelaparan.

Sementara penghargaan ketiga perusahaan mendapat kategori Terbaik 3 Local Hero dengan Program Penggerak Ketahanan Pangan di Tanah Keramat.

“Penghargaan ini menjadi komitmen untuk CITA agar terus meningkatkan kepedulian terhadap Pembangunan Keberlanjutan Nasional,” kata General Manager External Relations CITA, Agus Rusli, Rabu (23/11).

Ia melanjutkan, CITA memiliki fokus kepada SDG’s point 2 yaitu mengakhiri kemungkinan terjadinya kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik dan mendukung pertanian berkelanjutan. Perusahaan juga memfokuskan pencapaian SDG’s point 5 yakni mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan.

“Penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak baik perusahaan maupun masyarakat sekitar wilayah operasi. CITA memiliki komitmen untuk selalu melakukan kegiatan Community Development yang mendukung Tujuan Pembangunan Keberlanjutan,” jelasnya.

ISDA merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian PPN (Perencanaan Pembangunan Nasional)/Bappenas dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Ajang ini dilakukan untuk penyerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. Tujuannya untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility) dan berkontribusi terhadap 17 Tujuan SDGs.

ISDA 2022 diikuti lebih dari 100 perusahaan sebagai komitmen dalam menjalankan CSR dan berkontribusi mensukseskan pencapaian SDGs di Indonesia.

Selain ISDA 2022, CITA juga telah mendapatkan berbagai macam penghargaan bergengsi tahun ini antara lain CSR & PDB Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) dan Subroto Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Artikulli paraprakSukses Gondol Lima Medali Emas, ERT PT PPA Kembali Jadi Juara Umum IFRC-2022
Artikulli tjetërMenteri ESDM: Gasifikasi Batu Bara ke DME Ditargetkan Beroperasi pada 2027