Beranda ENERGI Migas Craig Stewart Diumumkan Jadi Presiden IPA 2015

Craig Stewart Diumumkan Jadi Presiden IPA 2015

ilustrasi

Jakarta – TAMBANG. Craig Stewart dari Salamander Energy terpilih menjadi Presiden dari Indonesian Petroleum Association (IPA) untuk masa jabatan setahun kedepan, menggantikan Lukman Mahfoedz dari Medco Energi Internasional. Meskipun namanya sudah sejak minggu lalu diberitakan mengisi posisi organisasi migas itu, namun Craig baru secara resmi diumumkan menjadi President IPA pada hari Selasa (9/12).

 

“Dewan Direksi IPA untuk 2015 akan mulai bertugas per 10 Desember 2014,” ujar Dipnala Tanzil, Direktur Eksekutif IPA.

 

Selain mengangkat Craig sebagai Presiden, IPA juga mengadakan Rapat Umum Tahunan (Annual General Meeting) untuk menyampaikan laporan kepada para pemangu kepentingannya, terkait kegiatan tahun berjalan serta rencana kegiatan yang akan datang.

 

“Tugas mereka adalah mendorong kemajuan pengembangan industri hulu migas Indonesia bersama para pemangku kepentingan utama lainnya.”

 

Pada rapat ini, IPA menghimbau pemerintah baru Indonesia untuk menerapkan terobosan kebijakan yang akan meningkatkan investasi hulu migas di Indonesia. IPA sendiri siap menjadi mitra kerja pilihan pemerintah.

 

Dalam situasi di mana cadangan terbukti dan produksi minyak semakin menurun, ditambah tingkat penemuan cadangan minyak baru yang lebih rendah dari jumlah produksi, Indonesia diprediksi menjadi importir minyak terbesar dunia di 2019. Untuk itu, IPA mendorong anggotanya untuk meningkatkan partisipasinya dalam kegiatan eksplorasi dan pengembangan lapangan. Dalam rangka inilah IPA menyarankan agar pemerintah memberikan insentif baru untuk memantapkan dan mempercepat kegiatan eksplorasi di Indonesia.

 

“Menyediakan investasi maha besar di sektor hulu migas untuk jangka 5 tahun ke depan bukanlah tugas yang mudah, jadi Pemerintah wajib menarik investor yang baik dan kompeten di bidangnya, dengan menciptakan iklim investasi yang baik dan proses persetujuan proyek yang efisien” ujar Craig Stewart, Presiden IPA yang baru.

 

Dikatakan Craig, meningkatkan pasokan energi migas, melalui eksplorasi dan optimisasi produksi, juga memerlukan kejelasan, kepastian, dan konsistensi peraturan, serta skema fiskal yang menarik.

 

Susunan Dewan Direksi IPA yang baru adalah sebagai berikut:

 

President : Craig Stewart – Salamander Energy Pte.

Director :

1. Herry Wibiksana – AWE (North Madura) NZ Ltd.

2. Christina Verchere – BP Asia Pacific

3. Charles Taylor – Chevron Indonesia Company

4. Eric Isaacson – ConocoPhillips Indonesia

5. Sammy Hamzah – Ephindo Energy Pte

6. Jon M. Gibbs – ExxonMobil Oil Indonesia Inc.

7. Shunichiro Sugaya – Inpex Corporation

8. Lukman Mahfoedz – Medco Energi Internasional

9. Roberto Lorato – Premier Oil Indonesia

10. Tenny Wibowo – PT Pertamina (Persero)

11. Marjolijn Wajong – Santos (Sampang) Pte

12. Hardy Pramono – Total E&P Indonesie

Artikulli paraprakBatu Bara Kalimantan Selatan Disorot
Artikulli tjetërPresiden Instruksikan Hadiah 47 PLTD untuk HUT ke-70 RI