Beranda Korporasi Daimler Truck Resmi Luncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia

Daimler Truck Resmi Luncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia

Jakarta, TAMBANG- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), resmi meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Selasa (7/6).

General Manager DCVI, Naeem Hassim menyebut bahwa peluncuran produk baru ini sebagai bentuk komitmen DCVI untuk memenuhi kepedulian lingkungan yang berkelanjutan, serta mendukung regulasi pemerintah dalam menerapkan standar emisi euro 4 pada mesin kendaraan diesel yang telah resmi diimplementasikan pada 7 April 2022 lalu.

“Sebagai bentuk dukungan Daimler Truck untuk pemerintah Indonesia, kami berkomitmen untuk terus melakukan proses transisi dengan melakukan penyempurnaan pada produk-produk unggulan, kami sangat senang dapat berkontribusi dalam babak baru era transportasi kendaraan niaga di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” kata Naeem dalam konferensi pers.

Mercedez benz axor euro 4 dirancang dengan mesin OM 906 LA yang telah terbukti tangguh untuk masyarakat Indonesia, dilengkapi teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump).

Naeem menyampaikan bahwa kombinasi tersebut sangat cocok untuk diopreasikan di Indonesia dengan pencapaian efesiensi maskimal bagi operator.

“Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilengkapi dengan sistem pembakaran SCR dan Adblue yang telah lama digunakan oleh Daimler Trucks,” ujarnya.

Untuk memenuhi standar emisi euro 4, Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilengkapi dengan dua teknologi terbaru yaitu:

1. SCR dan Adblue akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir terhadap performa mesin selama beroperasi.

2. ZPD Pump menjadi global standar dari jerman yang berfungsi untuk mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area olunger sehingga bahan bakar tidak tercapur dengan oli.

“Dengan adanya kombinasi SCR dan ZPD Pump, DCVI percaya Mercedes-Benz Axor Euro 4 akan memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50 ribu km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR,” ungkapmya.

Selain menurunkan emisi gas buang, teknologi SCR juga memberikan keunggulan lain seperti respon mesin terhadap pedal gas yang lebih baik karena proses pembakaran yang optimal, mesin lebih awet karena rendahnya resiko deposit karbon di dalam mesin dan meminimalkan resiko bahan bakar berkualitas buruk.

Mercedes Benz Axor Euro 4 hadir dengan beberapa model. Pertama model contruction/mining meliputi Mercedes Benz Axor tipe 1623 C (4X2), 2528C dan 2528CH. Kedua, model logistic meliputi Mercedes Benz Axor tipe 1623 R, 2523R dan 2528R.

Ketiga, model Tractor Head meliputi Mercedes Benz Axor tipe 4028 T dan 4928T. Keempat, dua tipe terbaru yaitu Mercedes Benz Axor 2528 CX dan 4023 T.

Head Of Product And Marketing, Faustina mengatakan bahwa Mercedes Benz anyar ini sudah bisa dipesan di dealer resmi DCVI. Sementara cairan katalisator untuk SCR juga sudah tersedia di seluruh dealer resmi kendaraan niaga Mercedes Benz.

”Saat ini, Mercedes Benz Axor Euro 4 sudah bisa dipesan di dealer resmi DCVI dan Adblue sebagai cairan katalisator untuk teknologi SCR tersedia di seluruh jaringan dealer resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia.

Artikulli paraprakRiset, Tahun 2020 Jadi Titik Balik Upaya Pengurangan Emisi Di Asia Tenggara
Artikulli tjetërENRG Dapat Cekungan Minyak Baru 156 Juta Barel