Event

Dirjen Minerba Buka Temu Anggota dan  Kongres  PERHAPI

Dirjen Minerba Buka Temu Anggota dan  Kongres  PERHAPI

Jakarta, TAMBANG – Direktur Jenderal (Dirjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Bambang Gatot Ariyono resmi membuka Temu Profesi Tahunan (TPT) Ke-27 dan Kongres X Perhimpunan Ahli Pertambangan (PERHAPI), di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Rabu (31/10).

 

“Saya hadir mewakili Menteri ESDM (Ignasius Jonan) yang sedang melakukan perjalanan dinas ke kuar kota. Ini menjadi kesempatan baik yang diberikan kepada kami (Pemerintah) hadir di sini. Karena kami menganggap PERHAPI adalah mitra pemerintah yang bisa memberikan masukkan demi kejayaan pertambangan Indonesia, ” kata Bambang Gatot, Rabu (31/10).

 

Sementara itu, Ketua Umum Perhapi Tino Ardhyanto, mengatakan, TPT Ke-27 dan Kongres X PERHAPI ini mengusung tema “Memperkuat Industri Pertambangan Sebagai Tulang Punggung Pembangunan Nasional”.

 

Setelah pembukaan, seminar nasional pun dibuka dengan menghadirkan beberapa nara sumber yaitu Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara, Sri Rahardjo. Tenaga Ahli Profesional Budang Sumber Daya Alam dan Kekayaan Nasional Lemhanas, Dadan Umar Daihani. Kemudian, Kepala Pusat Kebijakan Pendapatan Negara Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Direktur Industri Logam Kementerian Perindustrian, Dody Rahadi dan Direktur Operasional PT ANTAM, Hari Widjajanto.

 

Sementara itu, pada hari terakhir (1/11), akan ditutup dengan Kongres X PERHAPI. Sebanyak tiga bakal calon Ketua Umum Perhapi, yaitu, Tino Ardhyanto, Budi Santoso dan Rizal Kasli.

 

Ketua Panitia Kongres X PERHAPI, Eva Armila mengatakan, ketiganya telah resmi mendaftarkan diri dan mengambil nomor urut kandidat, pada Senin (29/10). Hasilnya, Tino Ardhyanto mendapatkan nomor urut satu (1), Budi Santoso nomor urut dua (2) dan Rizal Kasli nomor urut tiga (3).

 

“Sebelumnya, mereka sudah mendaftarkan diri dimulai kami terima pendaftaran dari pak Budi, lalu pak Tino dan pak Rizal,” kata Eva Armila.

 

Untuk diketahui, saat ini Tino Ardhyanto adalah petahana Ketua Umum PERHAPI. Sementara Budi Santoso adalah Ketua Working Group Etika Keprofesian BPH PERHAPI yang juga Direktur Centre For Indonesian Resources Strategic Studies (Cirus). Sementara Rizal Kasli tercatat sebagai Direktur PT AJB Coal Mining.


Close
Close