Beranda Event Diversifikasi Usaha UNTR

Diversifikasi Usaha UNTR

Jakarta – TAMBANG. PT United Tractor Tbk seriusi diversifikasi usahanya dalam bidang energi dan pertambangan. Saat ini, perseroan sudah mempunyai pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) mulut tambang di Kalimantan sebesar 2×15 megawatt untuk disuplai ke perusahaan tambang yang dioperatori anak usaha UNTR .

 

Selain itu, dalam bidang energi, perseroan sedang dalam proses bidding untuk pembangkit listrik tenaga uap di Bangka (Sumatera Selatan), Kalimantan Timur dan Kalimantan selatan berkapasitas masing-masing 1×300 MW.

 
Sebelumnya, perseroan melalui anak usahanya PT Unitra Persada Energia (UPE) telah berkolaborasi dengan Sumitomo Corporation and Kansai Electric Power Co.,Inc untuk membangun pembangkit ekspansi dari Tanjung Jati B di Jepara berkapasitas 2×1000 MW. Sebelumnya Sumitomo dan Kansai telah membangun pembangkit 1-4 di tempat yang sama, sehingga proyek bersama UPE ini adalah pembangkit 5-6 dengan nilai investasi sebesar US$4,2 miliar.

 
“Kita masih negosiasi, untuk financial closed, mudah-mudahan tahun depan,” ujar Iwan Hadiantoro, Direktur Keuangan UNTR disela-sela workshop wartawan pasar modal di Ciawi, jum’at (4/11).

 
Sedangkan diversifikasi usaha dalam bidang pertambangan dilakukan UNTR dengan mengakuisisi 80% saham perusahaan emas yaitu PT Sumbawa Jutaraya (SJR) di Sumbawa. Dari 8 blok yang dimiliki, satu diantaranya sudah di ketemukan cadangan sebesar 350-400 ribu ons emas.

 
“Sekarang membangun infrastrukturnya, kemudian pabrik dan jetty. Diharapkan akhir 2017 atau awal 2018 diharapkan berproduksi,” papar Iwan.

Artikulli paraprakPemancangan Tiang Pertama Lime Kiln Bangun Arta Group
Artikulli tjetërIndonesia-Australia Tingkatkan Kerjasama Tambang Emas