Beranda CSR Dukung Acara Serbuan Vaksin Covid-19 TNI AU, Berau Coal Bagikan 20.420 Paket...

Dukung Acara Serbuan Vaksin Covid-19 TNI AU, Berau Coal Bagikan 20.420 Paket Sembako

Jakarta,TAMBANG,- Kolaborasi kembali ditunjukkan Berau Coal Sinar Mas dengan TNI AU dalam upaya penanggulan pandemi Covid-19. Disela-sela acara Serbuan Vaksin Covid-19 TNI AU untuk Kabupaten Berau, Perusahaan tambang batu bara ini menggelar bakti sosial dengan membagikan 20.420 paket sembako. Bantuan ini ditujukan pada warga yang terdampak Covid-19.

Tidak hanya itu, Berau Coal Sinar Mas juga menyalurkan bantuan 10 alat bantu pernapasan (HFNC) dan 125.000 obat penanganan pasien Covid-19 untuk Kabupaten Berau.

Gubernur Kaltim, Isran Noor yang turut meninjau langsung serbuan vaksin yang dipusatkan di Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau, mengapresiasi TNI AU dan Berau Coal Sinar Mas yang telah kegiatan tersebut sebagai upaya bersama mengatasi pandemi covid-19 dan dampaknya.

 “Serbuan vaksin ini sangat bermanfaat untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) bagi masyarakat Berau dan Kaltim, dan bantuan sembako membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19,” jelas Isran Noor, pada Sabtu (11/9).

Isran pun mengingatkan seluruh masyarakat Kalimantan Timur khususnya di Kabupaten Berau untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi selama ketersediaan masih ada.

Ia juga mendorong masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. “Belakangan muncul varian Baru Covid yakni varian Mu, jadi protokol kesehatan merupakan hal penting, meski telah divaksin tetap pakai masker jaga jarak dan lain sebagainya,” lanjut Isran.

Sementara Bupati Berau Sri Juniarsih menegaskan bahwa Berau Coal dan Sinar Mas merupakan salah satu perusahaan yang menjadi mitra Pemkab Berau dalam penanganan Covid-19. Covid-19  menurutnya telah mempengaruhi seluruh sektor di Bumi Batiwakkal, sehingga Pemda selalu berusaha mempercepat pemberian vaksin dengan menggandeng semua pihak.

“Target pemberian vaksin sebanyak 187.847 orang ini sebagai pemenuhan hak kesehatan masyarakat. Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi. Berau Coal dan Sinar Mas yang selama ini konsisten mendukung progam Pemda dalam penanganan Covid-19 di Berau,” ungkap Sri Juniarsih.

Dukungan tersebut menurut Sri diberikan baik dalam bentuk bantuan sosial ke masyarakat maupun bantuan peralatan medis yang dibutuhkan dalam penanganan pasien covid di RSUD Abdul Rivai.

Dikesempatan itu, Executive Director Sinar Mas Hong Tjhin menjelaskan dalam upaya mendorong percepatan pemulihan kesehatan dan perekonomian di Kabupaten Berau, PT Berau Coal Sinar Mas selama ini berupaya memberi manfaat dan energi positif bagi masyarakat sekitarnya.

“Dukungan kami berikan melalui Bakti Sosial Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia lewat pembagian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak, dukungan obat-obatan penanganan Covid-19, bantuan peralatan medis, dan yang hari ini kita laksanakan, mendukung serbuan vaksinasi TNI AU,” tandas Hong.

Hong Tjhin juga menjelaskan pembagian sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 sudah dimulai sejak 27 Agustus 2021. Program ini menyasar warga tidak mampu di 47 kampung lingkar tambang dan masyarakat lain yang terkena dampak di Kabupaten Berau dan Kalimantan Timur.

Kegiatan ini terlaksana bekerja sama dengan TNI, Polri, Pemda Berau, serta Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, dan Eka Tjipta Foundation.Penyaluran sembako tersebut bekerjasama dengan Pemda Berau, Kodim 09/02 TRD dan Polres Berau.

Hong menambahkan inisiatif sosial serupa juga berlangsung di setiap wilayah di mana pilar bisnis Sinar Mas berada dengan menggandeng lintas pihak. “Harapannya, kepedulian, kebersamaan serta aksi nyata yang kita galang, dapat membantu kita mengatasi pandemi,” lanjut Hong.

Sementara Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II, Marsekal Madya TNI Imran Baidirus menjelaskan, selama empat hari, TNI AU melakukan Serbuan Vaksin untuk masyarakat Berau. Pelaksanaannya berlangsung di Bandara Kalimarau,sejak 8 hingga 11 September 2021.

“Hari ini kita menyaksikan wujud nyata dari gotong royong anak bangsa dalam menghadapi Covid-19. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Berau Coal Sinar Mas yang telah menunjukan kepedulian dengan pemberian CSR untuk bantuan sosial sebagai dorongan agar masyarakat mampu kembali beraktivitas secara normal,” ungkap Imran.

Artikulli paraprakDitargetkan Rampung Di 2024, PLTB Sukabumi Jadi Terbesar Di Indonesia
Artikulli tjetërDukung Pertumbuhan Industri Nasional, Dirjen Minerba Dorong Optimalisasi Sumber Daya Mineral

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini