Beranda Mineral Eksplorasi ANTAM per Desember 2014 Rp1 Miliar

Eksplorasi ANTAM per Desember 2014 Rp1 Miliar

Jakarta – TAMBANG. PT Antam (Persero) Tbk mengeluarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk kegiatan eksplorasi di bulan Desember 2014. Kegiatan eksplorasi Antam ini berfokus pada komoditas emas, nikel dan bauksit.

 

Eksplorasi emas Antam pada bulan desember dilakukan di daerah beberapa daerah. Untuk Pongkor, Jawa Barat, aktivitas eksplorasi Antam mencakup pemetaan geologi detail, percontoan batuan, percontoan inti bor dan pengukuran lintasan. Sedangkan di Papandayan Jawa Barat, mencakup percontoan, pengujian menggunakan hand auger, percontoan core dan soil, percontohan spektral serta pengukuran magnet geofisik.

 

Untuk eksplorasi emas di daerah Batangsai, Jambi,  mencakup pemetaan geologi detail, groundmagnet, studi struktur dan alterasi. Kemudian di Air Niru, Bengkulu mencakup pemetaan geologi semi detail, pemetaan geologi detail dan percontoan batuan.

 

Ekplorasi Nikel di lakukan di daerah Pomalaa, Sulawesi Tenggara. Eksplorasi terdiri dari pemetaan geologi semi detail, pengukuran density, pengukuran polygon, pemboran dan preparasi. Sedangkan eksplorasi bauksit dilakukan di wilayah Tayan dan Mempawah, Kalimantan Barat.

Artikulli paraprakDiduga Terlibat Narkoba, Ketua KUD Dharma Tani Versi RAK Diperiksa Polisi
Artikulli tjetërJadi Mainan Mafia, Cost Recovery Ingin Dihilangkan