Beranda Korporasi Energy Run 2021 Sukses Digelar, Total Capaian 10.302 KM

Energy Run 2021 Sukses Digelar, Total Capaian 10.302 KM

Jakarta, TAMBANG – Energy Run 2021 ditutup secara resmi oleh Sekjen Kementerian ESDM Ego Syahrial dalam Closing Ceremony yang juga dihadiri oleh Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba) Ridwan Djamaluddin, Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Dadan Kusdiana, Ketua Panitia Ekonur SL, para peserta, sponsor, dan media partner.

Dalam sambutannya, Ego Syahrial memberikan apresiasi atas terselenggaranya Energy Run 2021 yang dapat menularkan gaya hidup sehat. Ego pun berharap, “Semoga kegiatan ini terus berlangsung secara kontinyu agar ASN Kementerian ESDM semakin fit dan bugar dalam menunjang kinerja untuk energi tumbuh, energi tangguh.”

Senada dengan hal tersebut, Ridwan Djamaluddin menyampaikan bahwa olahraga mengajarkan sportivitas dan sportivitas juga bisa diterapkan pada dunia kerja. “Semoga dengan Energy Run ini kinerja semakin cepat, cermat, dan produktif, sesuai arahan Bapak Menteri ESDM,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dadan Kusdiana mengungkapkan kegiatan ESDM Runners antara lain One Day One KM, Virtual Run HUT RI, dan Energy Run 2021 ini. Ia pun memberikan semangat dengan membacakan pantun, “Lari-lari di Sudirman, bareng Runners ESDM. Mari-mari semua kawan, badan sehat, semakin jaya KESDM”.

Energy Run 2021 diikuti oleh 230 peserta yang mendaftar dan yang berhasil menyelesaikan sebanyak 142 orang pelari. “Total capaian jarak Energy Run 2021 yaitu 10.302 KM. Total jarak tersebut akan dikonversikan dengan sejumlah dana kegiatan sosial pendidikan yang akan disalurkan di wilayah Jabodetabek dan Bandung,” ujar Ketua Panitia Energy Run 2021 Ekonur SL saat menyampaikan laporan.

Energy Run 2021 disponsori oleh PT. Bukit Asam, Tbk., PT. Pertamina, PT. Kaltim Prima Coal, PT. Arutmin Indonesia, PT. Vale Indonesia, Tbk.,  PT Timah, Tbk., PT. J Resources Bolaang Mongondow, PT Berau Coal, PT. Antam, Tbk., PT. Perusahaan Gas Negara dan Bank Mandiri. Sedangkan media partner Energy Run 2021 yaitu Majalah TAMBANG, Majalah Listrik Indonesia dan suarapemerintah.id.

ESDM Runners sendiri mulai aktif sejak tahun 2018 dan saat ini jumlah anggotanya mencapai lebih dari 200 orang. Visi ESDM Runners menjadikan olahraga lari sebagai gaya hidup sehat ASN di lingkungan Kementerian ESDM.

Artikulli paraprakKementerian ESDM Segel Tambang Di Bolaang Mongondow Selepas Konflik Pecah
Artikulli tjetërIndika Kuasai Saham Nusantara Resources Limited