Beranda Safety ERT PT Putra Perkasa Abadi Jadi Juara Umum Di Ajang IFRC 2021

ERT PT Putra Perkasa Abadi Jadi Juara Umum Di Ajang IFRC 2021

Jakarta,TAMBANG,- Tim Emergency Respons Team (ERT) PT Putra Perkasa Abadi (PT PPA) berhasil menjadi Juara Umum dalam ajang Indonesia Fire and Rescue Competition (IFRC)  tahun 2021. Titel ini diperoleh setelah PT PPA sukses memenangkan lima kategori dalam ajang yang tahun ini digelar di Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta.

Kelima kategori tersebut adalah Juara 1 HAR Competition (High Angle Rescue), juara 1 CSSR competition (Collapsed Structure Search and Rescue), juara 1 SFSR (Structural Fire Search and Rescue), juara 2 RAR (Road Accident Rescue) dan The Best Team Improvement .

Capaian luar biasa ini menempatkan PT PPA sebagai kontraktor pertambangan pertama yang sukses menjadi Juara Umum di ajang IFRC yang sampai sekarang sudah digelar 7 kali.”Terima kasih banyak untuk semua yang telah mensupport dan mendoakan kesuksesan tim ERT PT PPA sampai sejauh ini. Proses dan kerja keras yang sudah dijalankan Tim selama ini berbuah hasil manis bagi Tim ERT PT Putra Perkasa Abadi. Semoga ke depannya kami bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara dalam memajukan rescue di Indonesia,”terang Adri Thanada, Head of Human Capital Management Development PT PPA.

Capaian ini melengkapi keberhasilan tim ERT PT PPA ini sebelumnya yang juga menjadi juara umum dalam Event South Kalimantan Fire And Rescue (SKFRC) 2021 pada akhir Oktober silam. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Kepala Teknik Tambang (FKTT) se-Kalimantan Selatan dan didukung Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Selatan.  PT Putra Perkasa Abadi berhasil menjadi Juara Umum dengan memborong 7 trophy.

Sebagaimana diketahui IFRC merupakan ajang tahunan yang diikuti perusahaan tambang dan kontraktor pertambangan. Dalam penyelenggaraan tahun ini, ada 12 peserta yang terlibat dengan lima kategori perlombaan. Kegiatan berlangsung selama lima hari ini bertujuan menguji pengetahuan dan pengalaman tim ERT dalam aksi penyelamatan saat terjadi kecelakaan di pertambangan.

Selain untuk kepentingan kegiatan usaha di sektor pertambangan, tim ERT perusahaan tambang dan kontraktor tambang ini juga terlibat aktif dalam misi kemanusiaan. Mereka tergabung dalam Tim ERT Kementerian ESDM selalu mengambil bagian dalam kegiatan kemanudian di lokasi bencana alam di seluruh Indonesia.

Artikulli paraprakPHE Resmi Jadi Pemegang Saham Mayoritas Elnusa
Artikulli tjetërJ Resources Optimis Akan Lebih Baik Di Tahun 2022