ESDM Panggil 6 KKKS Terminasi 2026

ESDM Panggil 6 KKKS Terminasi 2026
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, saat konferensi pers di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (9/4)

Jakarta, TAMBANG – Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, mengakui, telah memanggil enam Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang wilayah kerjanya akan terminasi hingga tahun 2026. Saat ini menurutnya, dari 6 KKKS tersebut sudah ada yang mengajukan proposal perpanjangan.

 

“Kami akan terus memanggil KKKS yang bakal terminasi dengan prioritas kontraknya yang habis tahun 2020. Agar mereka bisa fokus untuk investasi pengembangan lapangan. Nantinya kontrak baru yang ditawarkan akan bertema gross split,” kata Arcandra, pada Jumat (15/4).

 

Beberapa wilayah yang diperkirakan akan habis masa kontrak hingga tahun 2020 diantaranya, Blok Jambi Merang yang dioperasikan Talisman, Blok South Jambi Blok B oleh ConocoPhillips (South Jambi) Ltd. Kemudian, Blok Seram nonBula dioperasikan CITIC Seram Energy Ltd. Malacca Strait oleh EMP Malacca Strait, Makassar Strait oleh Chevron Makassar Ltd.


Note: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Komentar tidak boleh mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, fitnah, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Redaksi berhak menyunting komentar yang dikirim, tanpa mengubah makna.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close