CSR

Even Refining Petrochemicals World 2019 Petik Apresiasi Positif

Even Refining Petrochemicals World 2019 Petik Apresiasi Positif

Bali, TAMBANG- Even Refining Petrochemicals World (RPW) 2019 mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Direktur Megaproyek Pengolahan & Petrokimia Pertamina, Ignatius Tallulembang hadir menjadi pembicara utama dalam kegiatan Refining Petrochemicals World (RPW) 2019 di hotel Westin, Bali, Selasa (14/5).

 

Menurut GM Asset Management PT Kreasindo Resources Indonesia, Dempsey Robby Kambey, kegiatan ini  sangat positif, sehingga ia bisa melihat sejauh mana perkembangan bisnis refinery dan pertrokimia saat ini, khususnya mengenai dua megaproyek yang saat ini dimiliki Pertamina.

 

“Kami pun mempunyai kesempatan untuk menyampaikan kapabilitas yang kami miliki sebagai perusahaan dalam negeri,” ujar Dempsey dalam keterangan resmi, Kamis (16/5),

 

Hal senada diungkapkan JMJ Associates Timbul P. Gurning yang merupakan konsultan Keselamatan Kerja Global. Menurutnya, Pertamina memiliki proyek luar biasa yang juga harus didukung oleh aspek HSSE yang mumpuni. Kesempatan ini menjadi ajang bagi perusahaan untuk menyampaikan kapabilitasnya dalam mengelola aspek HSSE.

 

Sementara itu, Sebastian Huchette dari Axens Solution, perusahaan licensor yang bekerja sama dengan Pertamina dalam aspek teknologi untuk proyek Pertamina seperti pada salah satu unit treating gasoline di unit RFCC Cilacap dan RDMP Balikpapan, menyatakan, kegiatan RPW 2019 bisa saling membuka berbagai kesempatan kerjasama lainnya dengan Pertamina.

 

 

 

Sementara itu, Paul Allan dari Honeywell UOP juga menyampaikan apresasi atas ajang RPW 2019. Menurutnya, kegiatan ini  merupakan sarana untuk membangun network satu sama lain dan menjajaki aneka kemungkinan kerjasama.

 

“Pertamina dan Honeywell UOP punya sejarah kerja sama yang panjang, dan tentunya kami sangat membuka kesempatan jika ada berbagai kemungkinan kerjasama pengembangan lainnya,” ungkap Paul.

 

Untuk diketahui, RPW 2019 merupakan ajang bagi para pemimpin dan pelaku  industri Minyak dan Gas (Migas)  khususnya di bidang Refinery & Petrochemicals untuk membahas tantangan, peluang hingga tren pasar bertujuan sebagai sarana mencari solusi dalam berbagai permasalahan yang umun ditemui dalam sektor ini.

 

Kegiatan ini terbagi dalam Sesi Pleno Eksekutif dan Diskusi Panel menghadirkan 40 Pembicara dari dalam dan luar negeri  serta diikuti 350 peserta yang berkecimpung dalam bisnis Refinery & Petrochemicals, Engineering Procurement and Construction (EPC) hingga penyedia teknologi.

 

RPW tahun ini mengusung Tema”Transformasi Digital dan Inovasi Proses untuk Masa Depan Hilir yang Berkelanjutan”, kegiatan ini menjadi ajang bagi Direktorat Megaproyek & Pengolahan Petrokomia Pertamina untuk menyampaikan berbagai proyek besar Pertamina sesuai dengan target yang ingin dicapai.

 

 

 

 


Note: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Komentar tidak boleh mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, fitnah, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Redaksi berhak menyunting komentar yang dikirim, tanpa mengubah makna.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close