Fortune Catat Caterpillar Perusahaan Paling Dikagumi Urutan 43

Fortune Catat Caterpillar Perusahaan Paling Dikagumi Urutan 43

Jakarta, TAMBANG – Perusahaan alat berat Caterpillar menduduki urutan ke-43 dalam kategori the most admire companies atau perusahaan paling dikagumi versi Fortune. Tercatat, selama 18 tahun terakhir, Caterpillar menempati jajaran all star top 50.

 

“Kami menghargai pengakuan ini. Kami juga tahu itu diperoleh dengan baik oleh karyawan dan pelanggan kami untuk pekerjaan yang mereka lakukan setiap hari, untuk membantu membangun dunia yang lebih baik,” kata Chairman sekaligus CEO Caterpillar, Jim Umpleby melalui keterangan resminya, Jumat (25/1).

 

Dalam menentukan all star top 50, Fortune bekerjasama dengan firma konsultan organisasi global, Korn Ferry Hay Group. Keduanya melakukan survei, dengan responden yang berjumlah 3.750 orang, terdiri dari eksekutif, direktur dan analis sekuritas.

 

Para responden diminta memilih 10 perusahaan yang paling mereka kagumi. Mereka memilih dari daftar yang terdiri dari perusahaan-perusahaan yang berada di peringkat 25 persen teratas dalam survei tahun lalu, ditambah yang menempati urutan 20 persen teratas dalam industri yang ditempati mereka.

 

Siapa pun dapat memilih perusahaan mana pun di industri apa pun. Caterpillar sendiri, termasuk dalam jajaran ribuan responden itu.

 

“Kami merasa terhormat telah dimasukkan dalam daftar 10 besar responden,” tutur Jim Umpleby

 

Untuk diketahui, Korn Ferry telah melakukan pemeringkatan perusahaan sejak tahun 1997. Bersama Fortune, Korn Ferry melakukan seleksi reputasi perusahaan, yang dimulai dari sekitar 1.500 kandidat. Di mana 1.000 perusahaan Amerika terbesar diperingkat berdasarkan pendapatan, dan perusahaan di luar Amerika dalam basis data Global 500 Fortune yang memiliki pendapatan USD 10 miliar atau lebih.


Artikel Lain
Close
Close