Beranda Mining Services Gandeng GMTractors, Fiori Group Siap Mengembangkan Industri Semen dan Beton di Dalam...

Gandeng GMTractors, Fiori Group Siap Mengembangkan Industri Semen dan Beton di Dalam Negeri

CEO FIORI, Siva Ramalingam (Kiri) dan Presiden Direktur GMTractors, Rachmansyah (Kanan)

Jakarta, TAMBANG – Prinsipal kendaraan berat Batching Beton dan Dumper asal Italia, Fiori Group (FIORI) melakukan kerja sama dengan PT Gaya Makmur Tractors (GMTractors) untuk memasarkan produknya di pasar domestik dengan melakukan penandatanganan kontrak kerja sama di Head Office GMTractors Jakarta, Selasa(17/1).

FIORI Group merupakan perusahaan penyedia kendaraan berat untuk konstruksi dan industri berskala global yang dealernya sudah tersedia di Eropa, Amerika, Asia, Afrika dan Oceania.

Beberapa jenis produknya meliputi self loading mixer, front loading, site dumper, transport mixer, cement dispenser dan lain-lain.

“Di Indonesia sudah lama Fiori, namun kita baru kerja sama dengan FIORI di tahun ini, pas di awal tahun 2023,” kata Presiden Direktur GMTractors, Rachmansyah.

FIORI DB460

Dalam kerja sama ini, GMtractors berfokus untuk memasarkan Self Loading Concrete Mixer (FIORI DB460) yang dapat menjadi alternatif untuk menggantikan batching plant kecil dan menengah.

FIORI DB460 sendiri merupakan mixer beton unik yang dapat memuat dan memproduksi semen beton sendiri, dengan bentuknya yang kompak, mesin yang gesit dan harga yang ekonomis, FIORI DB460 juga dapat memangkas biaya produksi dan juga efisiensi yang tinggi. Batch dengan ukuran 4.0 m3 yang dimiliki oleh FIORI DB460 dapat memberikan produksi harian sebesar 95 hingga 105 m3.

CEO FIORI, Siva Ramalingam berharap dengan adanya sinergi tersebut penjualan di Indonesia bisa tumbuh 10 persen. Sebagai perbandingan, FIORI DB460 bisa terjual 4000 unit per tahun di pasar India.

“Jika kita benchmark di India, setahun itu untuk tipe DB460 4000 unit. Kita berharap growth-nya di Indonesia minimal bisa 10 persen saja, sudah menggembirakan, ungkap Siva.

Tulisan SebelumnyaPHI Jalankan Operasi Migas yang Selamat dan Berwawasan Lingkungan
Tulisan SelanjutnyaANTAM dan PLN Teken Kontrak PJBTL untuk Operasional Pabrik Feronikel di Kolaka