CSR

Gandeng Pemkab Dan Baznas, Berau Coal Bangun Rumah Sakit Pratama

Gandeng Pemkab Dan Baznas, Berau Coal Bangun Rumah Sakit Pratama

Berau, TAMBANG – PT Berau Coal membangun rumah sakit jenis pratama di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Fasilitas kesehatan untuk masyarakat itu, dibangun dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

 

Vice President Operations Support and Relations Director Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo mengatakan, program tersebut dilakukan sebagai bentuk realisasi kepedulian sosial atau corporate social responsibility untuk peningkatan fasilitas kesehatan masyarakat yang kurang mampu.

 

“Kerjasama dalam pembangunan rumah sehat ini antara lain, Pemerintah Daerah memberikan lahan, Baznas, (Pemerintah) Provinsi dan Kabupaten memberikan operasional bulanan untuk fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu, dan Berau Coal berperan dalam pembangunan dan penyediaan alat kesehatan,” ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima tambang co.id, Selasa (17/9).

 

Pembangunan Rumah Sehat Baznas Berau Coal ini, melibatkan PT Inti Tekno Sukses Bersama (ITSB) dalam mendesain bangunan dengan konsep green building dan memadukan unsur budaya.

 

“Rumah Sehat Baznas Berau Coal merupakan jenis rumah sakit pratama yang memiliki fasilitas rawat inap, Unit Gawat Darurat dan dilengkapi dengan Intensive Care Unit atau ICU,”lanjutnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua umum Baznas menjelaskan, bila beroperasi nanti, fasilitas ini menjadi Rumah Sakit Baznas (RSB) terbesar di Indonesia.

 

“RSB ke-8 yang ada di Indonesia, yang terbesar di Indonesia dengan kapasitas 50 bed, dan sistem pelayanannya pun berbeda dengan yang lain, ada kombinasi berbayar dan gratis untuk mustahik” bebernya.

 

Secara simbolis,  peletakan batu pertama bangunan rumah sakit dilakukan oleh  Bupati Berau, Muharram. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapan agar proses pembangunan dapat lekas tuntas.

 

“Kita berharap pembangunan ini bisa berjalan lancar dan bisa segera selesai sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.


Close
Close