Beranda Home Slide GIICOMVEC 2020 Dibuka, Membangun Isu Keselamatan Berkendara

GIICOMVEC 2020 Dibuka, Membangun Isu Keselamatan Berkendara

Jakarta, TAMBANG – Pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle resmi 2020 dibuka hari ini, Kamis (5/3). Bertempat di JCC Senayan, peran ini akan berlangsung hingga akhir pekan nanti (8/3).

 

Dalam sambutannya, Ketua GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan, pihaknya berharap GIICOMVEC kali ini mampu menjadi ajang untuk membangun paradigma keselamatan berkendara. Industri kendaraan komersial di Indonesia perlu terus didorong untuk menciptakan produk yang mampu menjamin keamanan bagi pengendara dan penumpang.

 

“Hal ini menjadi isu yang sangat penting karena bagi GAIKINDO keselamatan bukanlah pilihan, namun merupakan sebuah keharusan,” ungkapnya.

 

Untuk itu, dalam pameran ini GAIKINDO menghadirkan produk-produk kendaraan komersial dan pendukung yang sesuai dengan ketentuan dan regulasi Kementerian Perhubungan RI, serta bermacam program seminar yang mengangkat isu keselamatan berkendara menggunakan kendaraan komersial.

 

“Di dunia, sebanyak satu juta orang meninggal dan puluhan juta lainnya cacat karena kecelakaan lalu lintas. Indonesia menempati urutan ketiga. Terbanyak dari jenis kendaraan komersial yang melibatkan truk dan bus. Kita ingin to zero fatality, agar kecelakaan dapat dihindari kita fokus ke isu keselamatan,” bebernya.

 

Untuk diketahui, sejumlah merek yang menjadi peserta GIICOMVEC 2020 memamerkan kendaraan komersial terbarunya di hari pembukaan ini. Secara khusus, DFSK memperkenalkan unit kendaraan komersial terbarunya yang menyasar segmen minibus dan van.

 

Kemudian Suzuki menghadirkan kendaraan niaga terbarunya, sekaligus membawa pikap unggulannya, New Carry. Lalu Hino, yang ikut meluncurkan produk terbarunya. Sedangkan dari Mitsubishi Fuso, ada varian terbaru dari Fuso Fighter, serta truk bertenaga listrik E-Canter, yang ditampilkan untuk diperkenalkan untuk mengaspal di Indonesia.