Gubernur dan Kapolda Sumut Kunjungi Tambang Emas Martabe Sinergi Pembangunan Masyarakat

Gubernur dan Kapolda Sumut Kunjungi Tambang Emas Martabe Sinergi Pembangunan Masyarakat

Batangtoru – TAMBANG. Tambang Emas Martabe mendapat kunjungan dari Gubernur Sumatera Utara, Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si dan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel (Jumat, 16/06). Kehadiran kedua pejabat tertinggi di Provinsi Sumatera Utara tersebut di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan.

 

Gubernur dan Kapolda beserta rombongan diterima oleh manajemen Tambang Emas Martabe yang diwakili oleh Washington Tambunan selaku Direktur PT Agincourt Resources dengan didampingi oleh Manajer Senior Hubungan Eksternal, Sanny Tjan.

 

Di sela-sela kunjungan ke lokasi salah satu objek vital nasional yang ada di Sumatera Utara, Gubernur Tengku Erry Nuradi berpesan bahwa keberadaan Tambang Emas Martabe harus memperhatikan pembangunan yang ada di sekitar wilayah tambang serta semakin memperhatikan masyarakat sekitar.

 

“Tentunya kami berharap keberadaan Tambang Emas Martabe ini akan semakin memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar lingkar tambang dan memberikan sebagian keuntungannya untuk pembangunan masyarakat di sekitar tambang,” pesan Erry.

 

Tengku Erry menambahkan bahwa perusahaan harus bisa menjaga dan memperhatikan lingkungan hidup di sekitarnya. “Karena untuk lingkungan hidup ini merupakan salah satu fokus kita juga,” ujar Tengku Erry.

 

Sementara itu Direktur PT Agincourt Resources, Washington Tambunan mengungkapkan sesuai dengan harapan gubernur, perusahaannya terus mendukung pembangunan berkelanjutan masyarakat lokal yang telah menjadi salah satu pusat perhatian operasional perusahaan. Kepedulian PT Agincourt Resources untuk pengembangan masyarakat lokal telah dan akan terus dilakukan melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat di berbagai sektor, seperti pendidikan, pertanian, kesehatan dan lainnya.

 

“Keberadaan Tambang Emas Martabe sejauh ini sudah memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat lokal, sehingga selain memiliki izin-izin teknis dari pemerintah, Tambang Emas Martabe juga sudah memiliki izin-izin sosial dari masyarakat,” kata Washington.


Artikel Lain
Close
Close