Hadapi Covid-19, PT Arutmin Indonesia Site Kintap Beri Bantuan Wastafel Portable Dan APD

Hadapi Covid-19, PT Arutmin Indonesia Site Kintap Beri Bantuan Wastafel Portable Dan APD

Jakarta,TAMBANG, Wabah virus Covid-19 terus meluas dan mencemaskan. Dari waktu ke waktu jumlah orang yang positif terpapar virus yang bermula dari Wuhan, Cina ini kian bertambah. Khusus di Propinsi Kalimantan Selatan per 31 Maret 2020,  jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah mencapai 1.231 orang. Kemudian jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 8 orang. Sementara yang sudah dinyatakan positif mencapai 8 orang.  Khusus di Wilayah Tanah Laut sudah ada 57 orang dalam status ODP.

 

Menyikapi kondisi yang demikian ini PT. Arutmin Indonesia (AI) site Kintap berinisiatif melaksanakan program berlabel “Penanggulangan Covid-19”. Ini merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang Kesehatan. Perusahaan pun menggandeng Puskesmas Sungai Cuka, Kecamatan Kintap.

 

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan mulai dari membangun budaya cuci tangan. Untuk hal ini perusahaan menyerahkan bantuan wastafel portable untuk 7 desa lingkar tambang dan 1 untuk Kecamatan Kintap. Bantuan lain yang diberikan Perusahaan adalah Alat pelindung Diri (APD) serta bahan material untuk penyemprotan disinfektan.

 

Penyerahan simbolis bantuan ini dilaksanakan pada Selasa (31/3) yang diterima langsung oleh Camat Kintap Eko Trianto, S.Sos serta Kepala Puskesmas Sungai Cuka, Witaya, S.Kep, Ns. Dalam kesempatan itu, Camat Kintap menyampaikan apresiasi atas langkah cepat yang diambil PT Arutmin Indonesia site Kintap untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini.

 

“Terima kasih kami sampaikan pada perusahaan yang sudah mengambil langkah cepat untuk bersama sama menghadapi pandemi ini,”kata Camat Kintap Eko Trianto.

 

Selain penyerahan bantuan, Perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum desa lingkar tambang seperti Kantor Balai Desa, Sekolah maupun tempat Ibadah.


Close
Close