Beranda Tambang Today Umum Harga Komoditi Melambung, PNBP Sektor Minerba Tembus Rp. 51,81 Triliun

Harga Komoditi Melambung, PNBP Sektor Minerba Tembus Rp. 51,81 Triliun

Jakarta,TAMBANG, Kenaikan harga batu bara dan mineral tambang berdampak positif tidak saja pada perusahaan tambang. Negara pun mendapat berkah lewat penerimaan negara. Salah satunya dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dilaporkan meningkat.

Data Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara,Kementerian ESDM menyebutkan sampai 18 Oktober 2021 total Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di sektor mineral dan batu bara telah mencapai Rp.51,81 triliun. “PNBP sampai 18 Oktober 2021 telah mencapai Rp.51,81 triliun atau 132,50% dari target tahun 2021,”terang Direktur Penerimaan Mieral dan Batubara, Ditjen Minerba Muhammad Wafid.

Ia juga mengatakan tidak ada revisi target PNBP tahun 2021 yang telah ditetapkan pada awal tahun. Pemerintah menetapkan target PNBP sektor Minerba tahun ini sebesar Rp.39,10 triliun. “Tidak ada perubahan target PNBP yang sudah ditetapkan pada awal tahun,”terang Wafid.

Melihat trend harga mineral yang masih berpotensi terus menguat, kontribusi PNBP sektor Mineral berpotensi akan terus meningkat.

Artikulli paraprakPemerintah Optimis EBT Di Indonesia Dapat Bersaing
Artikulli tjetërPertagas Distribusikan Tabung Gas Ke Dinkes Jawa Barat dan Banten