Event

Hari Terakhir, Peserta Fun Bike ke Stone Garden

Hari Terakhir, Peserta Fun Bike ke Stone Garden
Peserta event Promotion Day Gebyar BLU PPSDM Geo Minerba, Lakukan Fun Bike ke Stone Garden – Gua Pawon, Bandung (5/5)

Bandung, TAMBANG – Peserta event Promotion Day Gebyar BLU PPSDM Geo Minerba, akhiri agenda kegiatan dengan melakukan fun bike, Geowisata ke Stone Garden – Gua Pawon dan kunjungan ke Kampus Lapangan Cipatat Padalarang, Bandung, Sabtu (5/5).

Akses menuju Stone Garden, Padalarang, Bandung

 

Kepala Pusat PPSDM Geominerba Edi Prasodjo mengatakan, Stone Garden berdekatan dengan Kampus Lapangan PPSDM Geominerba, Cipatat, Padalarang. Karena itu untuk memperkenalkan Stone Garden sekaligus sebagai tempat belajar Diklat Geowisata yang diselenggarakan PPSDM Geominerba.

 

“Para peserta kami bawa untuk mengetahui lebih dalam terkait dengan Stone Garden dan Gua Pawon. Karena Stone Garden sering dikunjungi juga sekaligus sebagai ajang utk memperkenalkan Stone Garden sebagai salah satu Geopark yang ada di Indonesia,” kata Edi Prasodjo.

 

Event Gebyar BLU ini diikuti oleh, 289 peserta yang berasal dari perusahaan-perusahaan pertambangan, asosiasi, universitas, dinas dan Kementerian ESDM.

 

Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak 3 – 5 Mei 2018. Pada hari pertama dan kedua penyelenggaraan Promotion Day Gebyar BLU diselenggarakan juga mini workshop di kelas dan laboratorium PPSDM Geominerba. Acara ini diakhiri dengan kegiatan Fun Bike dan Geowisata ke Stone Garden sekaligus kunjungan ke Kampus Lapangan Cipatat Padalarang

 

Selain itu, dilakukan juga revitalisasi aset Kampus Lapangan Cipatat Padalarang, Kampus Lapangan Cisolok Sukabumi, Kampus Lapangan Tambang Bawah Tanah Sawahlunto Sumatera Barat, Politeknik  Energi dan Pertambangan Bandung serta optimalisasi potensi wisma diklat menjadi hotel berbintang.

 

Pada saat yang bersamaan dilangsungkan penandatanganan prasasti wisma diklat menjadi Geowisata Inn sebagai awal dimulainya optimalisasi wisma menjadi hotel berbintang.

 

Promotion Day Gebyar BLU PPSDM Geominerba yang dilaksanakan adalah bagian dari tekad ingin sukses dalam menjalankan perannya sebagai Badan Layanan Umum. Seraya mengajak seluruh pemangku kepentingan bidang geominerba untuk bekerjasama sebagai titik tolak kebangkitan dan peningkatan layanan terhadap pembangunan SDM atau tenaga kerja pertambangan yang handal dan berdaya saing tinggi, untuk menuju kejayaan ekonomi masyarakat dan bangsa Indonesia.

 

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang berkumpulnya para ahli, birokrat, pelaku industri tambang, pelajar, mahasiswa dan masyarakat untuk bersama-sama membangun sinergi dan persepsi yang sama dalam menciptakan SDM Geominerba yang handal dan kompeten.

 

 

 


Close
Close