Hella Rancang Lampu Alat Berat Berproyeksi Tanda Bahaya

Hella Rancang Lampu Alat Berat Berproyeksi Tanda Bahaya

Jakarta, TAMBANG – Pemasok komponen otomotif global, HELLA memamerkan dua produk terbaru untuk industri pertambangan di ajang pameran Mining Indonesia 2019. Produk tersebut adalah RokLUME S700 RED dan LED Projection Module.

 

Head of Regional Marketing Hella Asia Singapura, Andrew Heng mengungkapkan, kedua produk tersebut dilengkapi dengan teknologi proyeksi visiotech, yang memfasilitasi komunikasi dengan menggunakan cahaya.

 

Melalui teknologi itu, lampu dapat memberikan sinyal kepada pengemudi bila ada sesuatu yang berbahaya di sekitar alat berat.

 

“HELLA menawarkan portofolio produk kinerja tinggi yang komprehensif, mencakup beragam produk lampu berkualitas tinggi, serta aneka solusi sistem kelistrikan dan elektronik canggih,” ungkap Andrew di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/9).

 

Dalam kesempatan yang sama, Head of Special OE Hella Asia Singapura, Albert Susanto mengungkapkan, produk-produk HELLA juga memenuhi standar peraturan kesehatan dan keselamatan kerja yang berlaku. Selain itu, juga memenuhi kebutuhan pemeliharaan dan operasional yang biasa diterapkan di industri pertambangan.

 

Menurutnya, keselamatan memiliki peran penting dalam berbagai aspek industri pertambangan, termasuk ketika kendaraan hilir-mudik di lingkungan kerja pertambangan.

 

“Situasi bahaya dan zona bahaya harus ditandai atau diberi pembatas secara visual untuk memberi peringatan dan melindungi daerah sekitarnya secara real time,” ungkap Albert.

 

Albert menjelaskan, lampu Peringatan LED RokLUME S700 RED telah dirancang khusus untuk kendaraan pertambangan. Lampu ini memproyeksikan tanda merah yang lebar di atas permukaan tanah untuk menandai bahaya dan zona bahaya secara visual. Dengan output cahaya yang intensitasnya kuat, lampu peringatan ini dapat digunakan pada kendaraan-kendaraan pertambangan dengan posisi pemasangan di bagian atas.

 

Sedangkan produk LED Projection Modul, memiliki kemampuan memproyeksikan tanda seru di atas permukaan tanah sebagai peringatan. Selain dapat memberi peringatan kepada pengemudi, cahaya visual tersebut juga mampu menyampaikan warning kepada para operator lain atau orang-orang yang lewat. Dengan demikian lingkungan kerja dipastikan aman dan nyaman.

 

“Jika diperlukan, simbol-simbol lain dapat dikembangkan dan dirancang bersama-sama para produsen kendaraan pertambangan,” lanjut Albert.


Close
Close