Beranda Teknologi Ikut IEE Expo, XCMG Bakal Pamerkan Alat Berat Unggulan

Ikut IEE Expo, XCMG Bakal Pamerkan Alat Berat Unggulan

Dodi Haryanto saat Press Conference Indonesia Energy & Engineering Expo

Jakarta, TAMBANG – PT XCMG Group Indonesia (XCMG) siap meramaikan pameran dagang terbesar se-Asia Tenggara yang berkonsep Indonesia Energy and Engineering (IEE) yang diselenggarakan Pamerindo pada 14-17 September 2022. Produsen alat berat asal cina ini dipastikan bakal memamerkan produk-produk unggulannya.

“XCMG berkomitmen untuk menjadi pemain penting dalam industri alat berat di indonesia dengan memberikan produk dan layanan purna jual yang berkualitas,” kata Sales Director Xcmg Indonesia, Dodi Haryanto dalam konferensi pers, dikutip Kamis (1/9).

Menurut Dodi, beberapa produk yang akan dipamerkan di Jakarta International Expo ini di antaranya hydraulic excavator, wheel loader, crane, vibrating roller, motor grader, asphalt distributor, rotary drilling rid dan mining machinery.

“Tentunya produk-produk tersebut dapat digunakan oleh konsumen di seluruh indonesia dalam semua sektor seperti pertambangan, konstruksi, minyak dan gas, hutan tanaman indsutri dan perkebunan,” imbuhnya.

Perusahaan yang juga menjadi sponsor utama ini diketahui telah mendirikan fasilitas spare part dan service center yang berada di kawasan Marunda, Jakarta.

Hal ini lantaran XCMG mendukung penuh program pemerintah yang ingin memulihkan ekonomi pasca pandemi melalui pembukaan lapangan kerja bagi putra dan putri terbaik dalam negeri.

“Saat ini XCMG Indonesia lebih dari 200 tenaga kerja profesional yang tersebar di seluruh Indonesia dan kami berharap di tahun 2023 jumlah tersebut bertambah hingga mencapai 300 tenaga kerja, dan selalu meningkat setiap tahun mendatang,” bebernya.

Di sisi lain, XCMG juga turut andil dalam menekan emisi karbon dengan mengeluarkan produk alat berat berteknologi tinggi dan berbasis elektrik.

“Baru saja, bulan lalu XCMG Indonesia mengirimkan Electric Truck untuk digunakan di salah satu tambang mineral terbesar di Sulawesi,” ujarnya.

Untuk diketahui, XCMG Group Indonesia adalah anak usaha dari XCMG Group, produsen alat berat yang berpusat di Cina.  

XCMG Group Indonesia  berdiri pada tahun 2017 tapi produknya sudah masuk dan berkontribusi bagi pembangunan dalam negeri selama 17 tahun melalui kerja sama dengan PT Gaya Makmur Tractors (GMT) sebagai dealer utama produk XCMG di Indonesia.

Artikulli paraprakPresiden Joko Widodo Kunjungi Museum Bunaken Melihat Sejarah Pertambangan PTFI
Artikulli tjetërButuh Biaya Besar, Pemerintah Ajak Pebisnis Investasi Transisi Energi