Beranda Tambang Today Umum Innalillahi, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Meninggal Dunia di RS Malaysia

Innalillahi, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Meninggal Dunia di RS Malaysia

Tangkapan Layar dari instagram pribadi Prof Azyumardi

Jakarta, TAMBANG – Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Malaysia, Kemarin (18/9). Sebelumnya, Prof Azra dirawat di RS setempat sejak Jumat 16 September 2022.

Innalillahi wa innailaihi rajiun. Duka mendalam dari keluarga besar Dewan Pers atas wafatnya Ketua Dewan Pers, Prof Dr Azyumardi Azra, pada hari ini (Ahad, 18/9) pukul 12.30 waktu Malaysia,” kata Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (19/9).

“Semoga beliau diampuni dosa-dosanya, diterima amal-ibadahnya, husnul khotimah, serta keluarga yang ditinggal diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin YRA,” ungkapnya.

Diketahui, mantan Rektor UIN Jakarta itu sempat mengalami gangguan kesehatan saat melakukan perjalanan ke Malaysia untuk memenuhi undangan sebagai salah satu narasumber di Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam pada Sabtu 17 September 2022.

“Prof Azyumardi Azra direncanakan semula untuk menghadiri sebagai narasumber pada Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang diselenggarakan di selangor, malaysia 17 September 2022 yang diselenggarakan oleh Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM). Tokoh pers malaysia juga berkesempatan menjenguk beliau pada saat dirawat,” kata KBRI Kuala Lumpur.

Jenazah rencananya akan diberangkatkan dari Malaysia pada senin malam ini. Berdasarkan informasi yang beredar, peraih gelar kebangsaan Comander Of The Order Of British Empire (CBE) dari Kerajaan Inggris ini, bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Kalibata, Jakarta.

“Mengingat ada prosedur kesehatan yang harus dilalui di Malaysia, maka jenazah baru bisa dipulangkan ke Indonesia besok senin malam jam 20.45 dari Kuala Lumpur,” kata salah satu kolega almarhum.

Sebagai informasi, Prof Azyumardi terpilih sebagai Ketua Dewan Pers periode 2022-2025 pada 18 Mei 2022. Sewaktu masih muda, Prof Azra merupakan wartawan Majalah Panji Masyarakat sejak 1979 sampai 1985. Majalah Panji sendiri terbit dua minggu sekali.

Artikulli paraprakPer Semester I 2022, PTBA Sumbang Rp 9 Triliun untuk Penerimaan Negara
Artikulli tjetërKenalkan Produk Baru di Mining Expo 2022, Altrak Optimis Penjualan Capai Target

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini