Umum

Jadi Garda Terdepan, Para External Relation Perusahaan Tambang Berbagi Kisah

Jadi Garda Terdepan,  Para External Relation Perusahaan Tambang  Berbagi Kisah
Para Praktisi External Relation Perusahaan Tambang bersama Ketua Perhapi dan APBI saat Meet & Greet Mining External Relation yang digelar oleh Majalah Tambang, Selasa (12/12)
Para Praktisi External Relation Perusahaan Tambang bersama Ketua Perhapi dan APBI saat Meet & Greet Mining External Relation yang digelar oleh Majalah Tambang, Selasa (12/12)

Jakarta, TAMBANG – Sebanyak 25 orang praktisi External Relation perusahaan tambang, berbagi kisah dan pengalaman di Meet & Greet Mining External Relation yang digelar Majalah Tambang, di Tambang Lounge Menara Global, Jakarta, Selasa (12/12).

 

Direktur Perusahaan Majalah Tambang Atep Abdurrofiq mengatakan, pertemuan ini digelar untuk memfasilitasi para external relation perusahaan tambang, bertemu untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk meningkatkan kinerja mereka.

 

“Silaturahmi akhir tahun sekaligus sharing ilmu dan pengalaman, karena setiap perusahaan pasti punya pengalaman berbeda-beda. Sehingga dari pertemuan ini diharapkan mendapatkan nilai tambah pengetahuan untuk meningkatkan kinerja masing-masing, ” kata Atep di sela-sela acara Meet & Greet Mining External Relation, Selasa (12/12).

 

Hadir Ketua Perhimpunan Ahli Pertambangan (Perhapi) Tino Ardhyanto dan Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI) Hendra Sinadia sebagai narasumber. Keduanya berbagi ilmu tentang pertambangan dan permasalahan yang terjadi, hingga solusi yang bisa dilakukan para praktisi pertambangan.

 

“Para external relation perusahaan tambang ini adalah ganda terdepan, untuk menunjukkan hal-hal positif terkait pertambangan terutama berkaitan komunikasi dengan masyarakat. Karna itu di External Relation sekarang ini diisi oleh orang-orang muda dari berbagai keilmuan, ” kata Tino Ardhyanto.

 

Sebanyak 25 orang External Relation yang hadir diantaranya dari PT Reswara Minergi Hartama,  PT. Timah, PT. Manakara Multi Mining, PT. Vale Indonesia, PT. Titan Infra Energi (Titan).

 

Kemudian PT. Agin court, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA), PT. Kasmarra Tian Roya, PT. Jembayan Muara Bara.  Hadir juga PT. Freeport Indonesia, PT. Research Mineral,  PT. Toba bara, Energi 1000 dan  Nasda SDGs.


Close
Close