Kebakaran di Station G-8 Medco E&P, Satu Orang Meninggal Dunia

Kebakaran di Station G-8 Medco E&P, Satu Orang Meninggal Dunia

Tarakan, TAMBANG – Kecelakaan kerja kembali terjadi. Kali ini terjadi di Stasiun Pengumpul Utama Gas G-8 PT Medco E&P Indonesia, di Kelurahan Kampung Satu Sekip Kota Tarakan, pada Minggu (17/3).

 

Kecelakaan kerja terjadi saat dilakukan kegiatan perawatan pipa gas (pigging) jalur pipa Bunyu–Tarakan yang mengakibatkan seorang pekerja meninggal dunia dan seorang pekerja lainnya terluka.

 

Kejadian mulai diketahui pada pukul 07.16 WITA, Tim pemadam kebakaran dari Perusahaan yang dibantu tim Pemadam Kebakaran Pertamina EP Asset 5 Field Tarakan serta dari Pemerintah Kota Tarakan langsung diaktifkan dan melakukan pemadaman api. Penangan kejadian ini juga dibantu oleh aparat Polri dan TNI setempat.

 

Perusahaan menyesalkan adanya kejadian ini dan berbelasungkawa atas meninggalnya seorang pekerja. Fokus perusahaan saat ini adalah memberikan penangan medis atas pekerja yang terluka serta mengurus pekerja yang meninggal dunia dan segera melakukan assessment serta perbaikan atas fasilitas operasi tersebut sehingga pelayanan listrik dan City Gas oleh PGN dapat kembali normal,” ujar Manager Operasi Blok Tarakan Erry Setiawan, dalam keterangan resminya, Senin (18/3).

 


Artikel Lain
Close
Close