Beranda ENERGI Energi Terbarukan Komitmen pada TKDN dan NZE, United E-Motor Siap Ramaikan Ekosistem EV Dalam...

Komitmen pada TKDN dan NZE, United E-Motor Siap Ramaikan Ekosistem EV Dalam Negeri

Bogor, TAMBANG – PT Terang Dunia Internusa berkomitmen menerapkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) melalui produknya, United E- Motor. Perusahaan juga siap mendukung dan mensukseskan target pemerintah dalam mempercepat Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Hal tersebut disampaikan Direktur PT Terang Dunia Internusa, Andrew Mulyadi dalam diskusi ‘Pemanfaatan Motor Listrik dan Peningkatan Kemampuan Produksi Motor Listrik Nasional’.

” dan yang tak kalah penting, United E- Motor adalah produk yang eco friendly. Hal ini selaras dengan keseriusan pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060,” ujarnya, Kamis (25/8).

Menurutnya, United E-Motor memiliki persentase TKDN yang cukup besar sehingga produk mampu menciptakan multi player efek yang banyak untuk mendukung perekonomian nasional.

“Saat ini kebijakan TKDN oleh pemerintah 40 persen, kita di atas 40,” imbuh Andrew.

Kedepan, perusahaan akan menggandeng sejumlah vendor agar TKDN bisa mencapai 80 persen.

“Kita akan kumpulkan beberapa vendor untuk bekerja sama sehingga nilai TKDN nya bisa mencapai 80.

Perusahaan yang handal dalam pembuatan sepeda ini sudah meluncurkan produk motor listrik di akhir 2020. Terbaru, perseroan merilis tipe anyar yakni T1800.

“Kedepannya siap diluncurkan beberapa model yang bervariasi dan lebih dinamis serta fitur-fitur yang up to date, ” ungkapnya.

Salah satu Motor Listrik United E-Motor

Kata Andrew, motor listrik buatannya bakal dibandrol di bawah 15 juta dan siap berkompetisi dengan produk lain.

“United E -Motor merupakan motor listrik produksi nasional dengan kualitas tinggi, bergaransi, inovatif, terjangkau dan siap bersaing dengan produk motor listrik luar negeri,” bebernya.

Andrew kemudian mengatakan, saat ini pihaknya menggandeng PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) sebagai distributor resmi United E-Motor. Sementara, lanjutnya, sasaran pemasaran akan difokuskan dulu di Pulau Jawa.

Komisaris Utama SBI, Henry Mulyadi mengapresiasi aksi korporasi ini. Pihaknya siap ambil bagian dalam gerakan revolusioner pemasaran motor listrik di Indonesia.

“Kami akan memasarkan lewat jaringan yang sudah kami bangun dalam memasarkan sepeda. Ditambah berbekal semangat nasionalisme yang tinggi, SBI mendukung penuh penyebaran motor listrik produksi dalam negeri,” Jelasnya.

Artikulli paraprakTerkait Kebijakan Kenaikan Royalti Batu bara Untuk IUP, Ini Pendapat IMEF
Artikulli tjetërWaspada Kecelakaan Tambang, Ditjen Minerba Kumpulkan Direksi Perusahaan Di Sumsel