Beranda Mining Services Kucurkan Rp 1,7 triliun, Isuzu Pacu Mesin Produksi Di Karawang

Kucurkan Rp 1,7 triliun, Isuzu Pacu Mesin Produksi Di Karawang

Jakarta-TAMBANG. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmikan pabrik perakitan kendaraan di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat. Pabrik baru Isuzu ini memiliki kapasitas produksi 52.000 unit kendaraan per tahun.

Memasuki pertengaisuzu plant1han 2015, Isuzu memacu mesin produksi guna menguasai pasar otomotif Indonesia. Pembangunan pabrik terbaru ini sekaligus menjadi momentum bagi Isuzu untuk memperluas jaringan penjualan Isuzu di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Nangoi mengaku, pihaknya telah mengucurkan dana sebesar Rp 1,7 triliun untuk membangun pabrik baru Isuzu ini. Pembangunan pabrik baru Isuzu yang diberi nama Isuzu Karawang Plant dilakukan guna memenuhi kebutuhan kendaraan niaga di Indonesia.

“Pabrik Isuzu Karawang Plant akan memproduksi kendaraan yang cocok untuk mendukung pembangunan di Indonesia,” ujar Yohannes.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Yohannes, Isuzu melalui pabrik Isuzu Karawang Plant bakal menambah kapasitas produksi terpasang sebesar 52.000 unit kendaraan per tahun menjadi 80.000 unit per tahun.

“Pabrik Isuzu Karawang Plant siap untuk memproduksi kendaraan truk kelas ringan seperti Isuzu Elf dan truk kelas menengah yaitu Isuzu GIGA,” ucapnya.

Perlu diketahisuzu plant2ui pabrik Isuzu Karawang Plant merupakan pengembangan pabrik Isuzu yang sebelumnya dibangun di Pondok Ungu, Bekasi. Pengembangan pabrik ini dilakukan karena kapasitas produksi kendaraan Isuzu di Pondok Ungu, Bekasi sudah mencapai batas maksimum.

Pabrik Isuzu Karawang Palnt sendiri kini memiliki fasilitas produksi yang lebih lengkap, yakni terdiri dari framing, welding, painting, assembling, warehouse, vehicle stock, tear down area dengan menerapkan konsep environment & safety, quality, cost and delivery (EQCD).

Di area seluas 300.000 m2 ini juga dibangun gedung perkantoran yang digunakan untuk divisi technical & production, product planning dan purchasing. Dilengkapi juga dengan kebutuhan karyawan seperti tempat ibadah, kantin, koperasi, ruang ganti yang bakal digunakan oleh 1.200 karyawan.

Menurut Yohannes, pembangunan pabrik Isuzu Karawang Palnt tidak hanya sekedar untuk meningkatkan produksi Isuzu, namun juga sebagai upaya komitmen Isuzu menghadirkan kendaraan yang memiliki kualitas standar internasional di Indonesia, sehingga menjadikan Indonesia sebagai basis produksi global Isuzu di luar Jepang.

isuzu plant3“Tidak hanya menghasilkan kendaraan yang cocok untuk Indonesia, pendirian pabrik ini juga dapat menekan biaya logistik dari sisi angkut,” cetusnya.

Selain Yohannes, dalam peresmian pabrik Isuzu Karawang Plant yang digelar pada 7 April 2015, turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin, Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, Gubenur Jawa Barat, Achmad Heryawan, Presiden & Perwakilan Direktur Isuzu Motors Ltd, Mr Susumu Hosoi serta Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto.

Artikulli paraprakProdusen Terbesar Tembaga Dunia Pangkas Produksi
Artikulli tjetërDuster 4×4 Renault Ramaikan Pasar SUV Indonesia