Beranda Home Slide Kursi Kosong Dirjen Minerba Diperebutkan 6 Kandidat

Kursi Kosong Dirjen Minerba Diperebutkan 6 Kandidat

Jakarta, TAMBANG – Kementerian ESDM melakukan seleksi terbuka untuk jabatan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara sejak Maret lalu. Selama proses penyaringan, diputuskan 6 kandidat lolos tahap seleksi administrasi, dan berhak melenggang ke tahap selanjutnya, yaitu wawancara penulisan makalah.

Informasi tersebut diketahui dari surat bernomor 18.Pm/72/SJN.P/2020 yang diunggah di situs resmi Kementerian ESDM.

Tahap wawancara akan dilakukan secara virtual pada Selasa (2/6) mendatang. Berlangsung mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

“Bagi masyarakat yang mengetahui kegiatan seleksi terbuka ini, agar dapat memberikan masukan dan rekam jejak para pelamar, sampai dengan 30 Juni 2020,” tertulis dalam salah satu poin surat tersebut.

Adapun 6 nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, dan siap memperebutkan kursi kosong Dirjen Minerba adalah sebagaimana berikut :

1. Agung Pribadi, yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Kementerian ESDM.

2. Mohamad Priharto Dwinugroho, yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Data Pada Pusat Data Dan Teknologi Informasi ESDM, dan pernah dilantik oleh mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan menjadi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM.

3. Ridwan Djamaluddin, yang saat ini menduduki jabatan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi. Ridwan juga merupakan Ketua Ikatan Alumni  Institut Teknologi Bandung.

4. Sujatmiko, yang kini menjabat sebagai Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Batubara Ditjen Minerba Kementerian ESDM.

5. Yohannes Yudi Prabangkara, yang pernah menjabat sebagai Asdep Infrastruktur Pertambangan dan Energi Kemenko Maritim.

6. Yunus Saefulhak, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Mineral Ditjen Minerba Kementerian ESDM.

Untuk diketahui, kekosongan kursi Dirjen Minerba karena pejabat sebelumnya, Bambang Gatot Ariyono memasuki masa purna tugas alias pensiun per Mei lalu. Posisi tersebut untuk sementara diisi oleh Dirjen Ketenagalistrikan Rida Mulyana sebagai Pelaksana Tugas atau Plt.