Beranda ENERGI Migas Lelang Jabatan Dirjen Migas Mulai Minggu Depan

Lelang Jabatan Dirjen Migas Mulai Minggu Depan

ilustrasi

Jakarta – TAMBANG. Kementerian ESDM saat ini sedang merampungkan persyaratan teknis dan administrasi lelang jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi. Dengan demikian, proses lelang bisa segera dimulai dan Februari 2015 nanti sudah bisa didapat nama baru yang akan duduk di posisi strategis tersebut.

 

“Lelang jabatan Dirjen Migas dimulai pekan depan juga. Diharapkan, sekitar pertengahan Februari 2015, sudah selesai,” ungkap Teguh Pamudji, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, di Jakarta, Kamis (11/12)

 

Selain jabatan Dirjen Migas, posisi lain yang akan ditentukan lewat lelang adalah Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN).

 

Teguh yang juga bertanggung jawab sebagai ketua panita lelang jabatan di Kementerian ESDM menjelaskan bahwa kepanitiaan yang dipimpinnya sudah memiliki tujuh orang anggota. Ketujuh orang tersebut selain dari pemerintahan juga berasal dari kalangan akademisi dan pemangku kepentingan. Ia menyebut beberapa nama diantaranya, yaitu Hikmahanto Juwana, Lukman Mahfoedz, Supramu, dan Nico Kanter.

 

Sementara itu, Menteri ESDM Sudirman Said juga menghendaki agar proses lelang jabatan bisa segera rampung. “Mengapa saya ingin cepat dalam urusan ini? Karena pekerjaan rumah kami cukup banyak dan bersifat harus segera diselesaikan,” tegasnya.

Artikulli paraprakIUP di Tiga Daerah Akan Dikaji Ulang
Artikulli tjetërCoal India Mencari 500.000 Ton Batu Bara Indonesia