Beranda Tambang Today Umum LSP PERHAPI Gelar Sertifikasi Kompetensi Bidang Surveyor

LSP PERHAPI Gelar Sertifikasi Kompetensi Bidang Surveyor

Jakarta,TAMBANG, Dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia sektor pertambangan, LSP PERHAPI kembali melaksanakan sertifikasi kompetensi untuk skema bidang surveyor batu bara dan mineral. Kegiatan ini dilaksanaan di Bekasi pada 25-26 September 2022 . Kegiatan ini dihadiri Direktur Teknik & Lingkungan Mineral & Batubara, Kementerian ESDM Sunindyo Suryo Herdadi. Hadir juga Ketua Dewan Pengarah LSP PERHAPI Rizal Kasli, sejumlah anggota Dewan Pengarah LSP PERHAPI, Ketua LSP PERHAPI Rajulisman dan seluruh Badan Pelaksana LSP PERHAPI. Para asesor kompetensi sebanyak 12 orang juga ikut serta. Sementara peserta sertifikasi yang hadir berjumlah 137 orang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Rajulisman sebagai Ketua LSP PERHAPI, dan Rizal Kasli sebagai Ketua Dewan Pengarah LSP PERHAPI sekaligus Ketua Umum PERHAPI. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc. yang diwakilkan oleh Staf Khusus Menteri ESDM Prof Dr Ir Irwandy Arif, IPU. Beliau sekaligus merupakan Anggota Dewan Pengarah LSP PERHAPI.

Peserta Sertifikasi berasal dari 12 perusahaan surveyor terkemuka di Indonesia dengan total peserta sebanyak 137 orang yang terdiri atas 74 orang surveyor batubara dan 63 orang surveyor mineral. Adapun skema yang dilakukan yakni Petugas Pengambil Contoh Uji Batubara, Petugas Penguji Contoh Uji Batubara, Petugas Verifikasi Teknis Batubara,Perigas Verifikasi Administrasi Batubara, Petugas Pengambil Contoh Uji Mineral, Petugas Penguji Contoh Uji Mineral, Petugas Verifikasi Teknis Mineral dan Perigas Verifikasi Administrasi Mineral.

Di sela-sela acara sertifikasi tersebut, juga dilakukan pertemuan antara Badan Pengarah dan Badan Pelaksana LSP PERHAPI yang membahas program-program LSP PERHAPI dan mengantisipasi tantangan peningkatan kompetensi sumberdaya pertambangan ke depan. Dari perwakilan Dewan pengarah dihadiri Rizal Kasli, Sunindyo Suryo Herdadi, Irwandi Arief, Irawan Poerwo, Jefri Mulyono, Hendra Sinadia, Tria Suprajeni, Nur Hardono, dan Milawarma. Sedangkan dari perwakilan Badan Pelaksana dihadiri oleh Wahyu Triantono (Bidang Sertifikasi), Yuli Bintoro (Bidang Etika dan Kerjasama), Masagus Ahmad Azizi (Bidang Manajemen Mutu), Jimmy Guntoro (Bidang Skema), dan Laela Samania (Bidang Administrasi dan Keuangan).

Artikulli paraprakPertamina NRE Tandatangani Perjanjian Eksplorasi Proyek Pengembangan Hidrogen Hijau dan Amonia Hijau
Artikulli tjetërKomitmen Dekarbonisasi, PT Vale Gabung dengan KADIN Net Zero Hub