Event

Majalah TAMBANG Gelar Workshop RKAB

Majalah TAMBANG Gelar Workshop RKAB

Jakarta, TAMBANG – Majalah TAMBANG bersama Intura Consulting akan menggelar workshop penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB), di Bogor pada 26-29 Oktober nanti.

 

Direktur Majalah TAMBANG, Atep Abdu Rofiq mengatakan, workshop ini akan membantu para praktisi pertambangan terutama mereka yang ditugaskan dalam tim penyusunan RKAB di perusahaan pertambangan, untuk menyusun RKAB dengan tepat.

 

Sebab seperti diketahui, pemerintah mewajibkan perusahaan untuk menyampaikan RKAB seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No 11 tahun 2018  jo Nomor 22 Tahun 2018, tentang Tata Cara Pemberian Wilayah, Perizinan dan Pelaporan pada Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.

 

“Karena itu, workshop ini untuk memberikan panduan teknis kepada perusahaan, bagaimana mengisi matrik RKAB secara tepat dan benar serta mengetahui fundamental dari pengisian tersebut,” kata Atep Abdu Rofiq, Rabu (17/10).

 

Pada workshop yang juga didukung ISO Miners dan Ikara ini, Atep menjelaskan, peserta  akan dipandu oleh para ahli penyusunan penyusunan RKAB dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM . Peserta juga akan diberikan pemahaman mendalam terkait mekanisme dan langkah-langkah penyiapan RKAB.

 

Pada hari pertama rencananya, akan diisi dengan materi terkait regulasi, teknik, lingkungan, keselamatan penerbangan, konservasi .  kemudian usaha jasa, tenaga kerja, pemberdayaan masyarakat dan keuangan. Sementara pada hari kedua, rencananya akan dilakukan praktek dan coaching clinic.

 

Untuk mengikuti workshop ini, peserta dikatakan Atep dapat menghubungi Majalah TAMBANG atau di email tambanginstitute@gmail.com

 


Close
Close