Beranda Tambang Today Majalah TAMBANG Sabet Penghargaan Subroto 2022 Bidang Wartawan Energi

Majalah TAMBANG Sabet Penghargaan Subroto 2022 Bidang Wartawan Energi

Jakarta, TAMBANG – Majalah TAMBANG mendapat penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di ajang Subroto Award 2022 bidang wartawan energi. Adalah Muflih Hidayat, jurnalis yang mewakili majalah TAMBANG dalam pagelaran tersebut.

Dengan karya jurnalistiknya yang berjudul “Siasat Poles Bekas Tambang”, pria yang sedang mengenyam bidang studi corporate communication di Paramadina Graduate School of Communication ini, berhasil menyabet juara 2.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Rida Mulyana menyampaikan bahwa Kementerian ESDM memberikan 13 bidang penghargaan kepada 54 pemenang di sektor ESDM. Rida berharap penghargaan ini akan memotivasi dan meningkatkan kontribusi masyarakat dalam mengawal kinerja Pemerintah.

“Penghargaan Subroto diharapkan akan lebih memotivasi dan meningkatkan kontribusi seluruh insan masyarakat untuk turut aktif mengawal dan mendukung kerja Pemerintah dalam memajukan sektor ESDM,” kata Rida, Selasa (4/10).

Sementara, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengapresiasi usaha dan inovasi yang telah dikembangkan oleh penerima Penghargaan Subroto 2022 dalam memajukan sektor ESDM, baik di bidang migas, ketenagalistrikan, mineral dan batu bara, EBTKE, geologi maupun pengembangan sumber daya manusia, serta peran wartawan energi.

“Selamat kepada para penerima Penghargaan Subroto 2022. Prestasi dan sumbangsih tanpa pamrih memiliki makna besar bagi kemajuan bangsa,” ujar Arifin.

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral dari kementerian ESDM. Nama Subroto diambil dari menteri energi dan pertambangan RI ke 9 yang menjabat dari 1978-1988.

“Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pelaksanaan Penghargaan Subroto 2022 merupakan kali ke-5 sejak pertama kali penyelenggaraannya dilaksanakan pada tahun 2017. Pada tahun 2020 penganugerahan Penghargaan Subroto tidak dilaksanakan dikarenakan pandemi Covid-19.

Artikulli paraprakPemerintah Resmi Tambah Kuota Pertalite menjadi 29,91 Juta KL dan Solar menjadi 17,83 Juta KL
Artikulli tjetërBHP Berencana Naikan Produksi Bijih Besi Hingga 330 Juta Ton Per Tahun